MIN Kota Bukittinggi Borong 9 Piala Kompetisi Robotic Nasional

Bukittinggi, SuhaNews – Team Robotik MIN Kota Bukittinggi berhasil meraih Juara Umum pada Kompetisi Robotic Nasional “Astromic Clash Rumble” dengan tema _With Technology We Play_ yang dilaksanakan oleh MAN Insan Cendikia Padang Pariaman pada Hari Senin-Rabu 26-28 Agustus 2024 lalu.

Kompetisi Robotic Nasional ini bertempat di Kampus MAN Insan Cendikia Padang Pariaman, terdiri dari 4 cabang lomba yaitu Line Follower, Robot Sumo, Robot Soccer, dan War Robot.
Adapun peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ini terdiri dari 100 team lebih.

Kepala MIN Kota Bukittinggi, Elvi Rahmi menyampaikan madrasah yang dia pimpin menurunkan 10 team dalam kompetisi ini. Enam team menyandang nama Jam Gadang Robotik (JGR), dua team dengan nama Murasaki Bot, dan dua team lainnya dengan nama Bar Bar Emperor yang terbagi ke 4 cabang lomba.

MIN Kota Bukittinggi Borong 9 Piala Kompetisi Robotic Nasional

Alhamdulillah team MIN Bukittinggi berhasil 9 Piala berhasil dibawa pulang dan sekaligus dinobatkan sebagai Juara Umum dengan catatan prestasi sebagai berikut:
1. Juara 1 Line Follower Beginner: RIFAT AZLAN REVI ALFARABI dan MAKAIO YUKI ARETHA

2. Juara 2 Line Follower Beginner: MUHAMMAD VIQRAN ANTONA dan BUNGA PUTRI JAMUDA

3. Juara 3 Line Follower Beginner: LUTHFI AQIL ALFARIZI dan SHARKAN ATHARIZ ANANTIAR

4. Juara 3 Soccer Beginner: BUNGA PUTRI JAMUDA dan FLORENA PUTRI JAMUDA

5. Juara 1 Sumo Beginner: AIRIN SEFZA AMEERA

6. Juara 3 Sumo Beginner: MUHAMMAD SYAUQI AL ISYAI

7. Juara Favorit Sumo Beginner: Hasan Nugraha dan Muhammad Ammar Mulya

8. Juara 1 War Robot : AIRIN SEFZA AMEERA

9. Juara 3 War Robot : MUHAMMAD SYAUQI AL ISYAI

Disisi lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Aldy Heko Putra memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswa-siswi Madrasah Kota Bukittinggi yang akhir-akhir ini banyak memperoleh prestasi diberbagai ajang lomba. Kali ini tim robotik dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bukittinggi berhasil menjadi pemenang dalam lomba robotik tingkat nasional yang diselenggarakan di MAN IC Padang Pariaman.

BACA JUGA  DKC Kwarcab Kota Solok Gelar MUSPPANITERA

Baca juga : Siap Raih Prestasi, MTsN 4 Agam Ikuti Olimpiade Bahasa Arab Ke-7

“Prestasi ini menunjukkan kemampuan luar biasa khususnya para siswa MIN Bukittinggi dalam bidang teknologi dan inovasi, serta menggambarkan dedikasi guru dan pihak madrasah dalam membina dan mengembangkan potensi siswa.

Mudah-mudahan dengan besinergi dengan berbagai pihak serta motivasi para siswa/i madrasah kita ini dapat melanjutkan prestasi diberbagai bidang, khususnya dalam kompetisi teknologi seperti ini,” tuturnya memberikan apresiasi (*/Syafrial)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -