Minggu Sehat di Padang Panjang, Peringatan HAB Kemenag ke 74 dan Hari Juang TNI AD 2019

Padang Panjang. Diawali dengan jalan sehat bersama, ribuan masyarakat beserta TNI AD Kota Padang Panjang beramai meriahkan Hari Juang TNI AD tahun 2019 dan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang dilepas langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, Dandim 0307/TD Letkol. Inf. Edi Sugianto Harahap S.Pd, Kepala Kakanwil Padang Panjang Drs. Gusman Piliang, MM di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Minggu (15/12).

Usai mengikuti jalan sehat dengan rute start Bancah Laweh menuju jalan Kelurahan Tanah Hitam dan simpang empat Pasar hingga finish kembali di Bancah Laweh dilanjutkan dengan senam jantung sehat.

Walikota Padang Panjang dalam hal ini menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi TNI AD yang berjuang pada peristiwa Ambarawa pada masa lalu. Untuk itu mari hargai perjuang yang telah dilakukan oleh prajurit TNI.

“Tanda juang yang baik yang bisa kita berikan untuk era saat ini berupa menjunjung tinggi ketahanan dan pertanahan negara kita serta dengan menjaga kedaulatan,” sebut walikota.

Tak hanya hanya peringatan Hari Juang TNI AD, bersamaan dengan itu juga dilaksanakan Peringatan HAB Kemenag ke 74. Kegiatan ini diharapkan dapat membina kebinekaan, kerukunan antar umat beragama di Kota Padang Panjang.

Ka. Kan. Kemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang saat jalan santai

“Negara ini kuat karena negara ini bersatu, bineka, dan beragam suku budaya yang harus dipertahankan,” tambahnya.

Begitu juga dengan Dandim 0307/TD, beliau mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI AD kepada masyarakat.

“Kami berharap kemanunggalan TNI AD bisa dijaga dan dipetetahankan, TNI itu kuat karena bersama rakyat, bersama TNI rakyat aman dan sejahtera, TNI selalu mencintai rakyat dan senantiasa ada di tengah-tengah rakyat,” ujarnya.

Selain kegiatan jalan sehat dan senam bersama, TNI juga menggelar Bhakti Sosial berupa Donor Darah dan pemberian Kursi Roda, Tongkat Jalan dan Pupuk Organik Bios kepada Kelompok Tani Sakato Kelurahan Ganting serta pemberian Doorprise.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran ikut senam massal bersama masyarakat

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh BPS yang mengadakan Sensus Penduduk serta Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil bagi masyarakat yang ingin merekap KTP.

Turut hadir Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Pimpinan Bank, BPS, Kepala OPD, Ibu-ibu Persit serta tamu undangan lainnya.

sumber : Rel. Kominfo Padang Panjang

Facebook Comments

loading...