MKKS SMP Kab. Solok Gelar Pertemuan Perdana

MKKS SMP Kab. Solok Gelar Pertemuan Perdana
Kepala Disdikpora Kab. Solok H. Zulkisar didampingi Kabid SMP dan Pengawas menghadiri pertemuan perdana MKKS SMP Kab. Solok.
Solok, SuhaNews – MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Kab. Solok dan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) hendaknya memiliki program yang jelas. Sehingga ada motivasi kepala sekolah dan guru mengikuti kegiatan ini.

“Program MKKS dan MGMP harus ada,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok,  H. Zulkisar di SMPN 1 Gunung Talang, saat menghadiri MKKS SMP perdana tahun 2020.

Program MKKS, jelas Zulkisar, haruslah dirancang sejak awal. Pengurus diharapkan memberikan program tersebut ke Dinas Dikpora melalui Bidang Pembinaan SMP, sehingga pihaknya mengetahui apa saja kegiatan yang telah dan akan dilakukan dalam setiap MKKS dilaksanakan.

“Ini merupakan MKKS SMP perdana untuk 2020,” ujar Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok, Arnis.

Beragam topik dibahas pada MKKS perdana ini apalagi 55 dari 71 Kepala SMP baru saja  dimutasi dan rotasi. Di samping ada yang berpindah tempat ada juga baru promosi dari guru. Karena itu MKKS ini sekaligus untuk saling mengenal dan menguatkan silaturrahmi antarkepala sekolah.

Persiapan UNBK

Kadis Dikpora, Zulkisar juga mengingatkan agar sekolah mempersiapkan diri untuk menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Sekalipun ada signal ini merupakan UN terakhir, persiapan harus tetap maksimal.

“Diharapkan pada UN pamungkas ini prestasi Kabupaten Solok lebih baik,” ujar Zulkisar.

Kegiatan MKKS perdana ini selain dihadiri oleh Kadis Dikpora, juga hadir Kabid Pembinaan SMP Dr. Nila Kusumawati, Korwas SMP, dan anggota MKKS, baik yang baru mutasi maupun yang tetap di tempat tugas semula. Wewe

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tak Perlu Khawatir, SPH Bedakan Jalur Pasien COVID-19 dan Biasa
loading...