Momentum Idul Adha, Bupati Agam Ajak Jemaah Salat ID Beri Empati Pada Korban Bencana

Lubuk Basung, SuhaNews – Momentum Idul Adha, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman mengajak jemaah Salat Idul Adha 1445 Hijriah, turut berempati kepada korban banjir bandang yang terjadi di daerah itu sebulan lalu.

“Berharap kemurahan hati untuk membagikan sebagian daging kurban kepada dunsanak kita yang dilanda bencana,” ucapnya sebelum salat ID, di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, Senin (17/6).

Bencana yang menelan korban jiwa itu katanya, meninggalkan duka mendalam bagi warga di wilayah terdampak. Tidak sedikit juga rumah rusak, lahan pertanian dan ternak yang mati.

Ajak
Bupati Agam Dr. H. Andriwarman, MM

“Mari bersama-sama mengobati kesedihan saudara kita, serta membawa senyum kembali di wajah mereka yang terdampak bencana dengan menyalurkan daging kurban,” ajaknya.

Apalagi katanya, ibadah kurban dapat memperkecil kesenjangan sosial dan memperluas silaturahmi, dengan berbagi daging kurban dan memberikan empati kepada kaum duafa atau orang tidak mampu berkurban.

Ditambahkan, Idul Adha tahun ini tercatat 4.965 ekor hewan kurban disembelih tersebar diseluruh kecamatan, terdiri dari 4.801 ekor sapi, 8 ekor kerbau dan 156 ekor kambing

Sejalan dengan pelaksanaan ibadah kurban, tahun ini 428 jemaah haji di Kabupaten Agam juga menjalani ibadah haji di Baitullah.

“Semoga jemaah haji dari Agam diberi kesehatan selama di tanah suci, serta kembali ke tanah air dengan membawa haji yang mabrur,” harapnya. AMC/Andri

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Salat Ied di Masjid Raya Simawang Dipadati Jamaah
- Advertisement -
- Advertisement -