MTsN 2 Bukittinggi Praktek SBK Memasak Ikan Cita Rasa Khas Minang

Bukittinggi, SuhaNews. Siswa/i MTsN 2 Bukittinggi Rabu, 11 Desember 2019 melakukan kegiatan praktek memasak dan menata menu makanan melalui mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) yang menampilkan kuliner yang berasal dari Ikan dengan ciri khas Minang Kabau.
Menurut Kepala MTsN 2 Bukittinggi pada Inmas kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah keterampilan siswa dalam bidang kuliner serta menata menu masakan serta memperkenalkan masakan Minang Kabau yang berasal dari Ikan. Dengan adanya praktek memasak tersebut bisa di jadikan sebagai tempat untuk menyalurkan hobi memasak juga menambah nilai kebersamaan dengan teman-teman seperjuangan.
”Selain menyalurkan hobi, praktek memasak ini sebagai wahana meningkatkan kebersamaan dan keakraban. Prakarya merupakan kinerja produktif yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan, kecakapan, kerapian, dan ketepatan. Sebagaimana Prinsip mata pelajaran Prakarya adalah kreativitas, dengan kemampuan kreatif dan dibantu dengan teknologi dasar sebagai sistem kerja yang akurat dan menghasilkan kompetensi keterampilan yang tinggi,” tuturnya.
Selanjutnya Kepala MTsN 2 Bukittinggi ini mengharapkan melalui kegiatan praktek keterampilan memasak ini, siswa/i kelas IX nantinya memiliki kemampuan dan keterampilan memasak serta ahli dalam menata menu makanan dalam kehidupan sehari-hari bahkan bisa di jadikan modal bisnis.
Dalam praktek memasak dan menata menu makanan tersebut, siswa/i kelas IX MTsn 2 Bukittinggi mencoba kreativitasnya dalam mengolah bahan makanan berasal dari ikan dan menjadikan nya sebuah hidangan yang higienis dan memiliki cita rasa yang menggugah selera dengan menampilkan cirikhas Minang Kabau seperti asama Padeh Ikan dan sebagainya.

reporter : Yal  editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...