MTsN 2 Solok Bersiap Hadapi PAT 2022/2023

Koto Baru, SuhaNews – Menghadapi Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) Genap Tahun 2022/2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2023 sampai dengan 10 Juni 2023 mendatang, MTsN 2 Solok melakukan persiapan untuk menghadapi ujian akhir semester dengan mempersiapkan segala kebutuhan oleh panitia ujian semester, Kamis (25/5).

Dasmawati, S.Ag Wakil Bidang Kurikulum MTsN 2 Solok mengatakan, Persiapan yang dilakukan diantaranya pembagian SK panitia, bahan soal yang akan diujikan yang mana setiap guru wajib membuat soal pilihan berganda beserta kunci jawaban, pembagian lokal, pemasangan no meja dan ruang, serta menyusun dan memasukan soal ujian kedalam amplop.

Panitia terdiri dari guru dan tenaga Kependidikan yang nantinya saling bekerja sama dalam pelaksanaan ujian semester ini.

“Saat ini panitia pelaksana ujian tengah melakukan berbagai persiapan salah satunya dengan mempersiapkan nomor, Kokarde peserta ujian dan Nomor Ujian Peserta. Ruang ujian yang terdiri dari 24 lokal”. ungkap Dasmawati.

Ketua Pelaksana Ujian Rawalu Maili, S.Ag menyampaikan “Ujian semester atau Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap dengan 13 Mata Pelajaran. Ujian Mengunakan kertas pensil (KP)

“Ruang ujian yang digunakan sebanyak 24 lokal, kemudian sebelum ujian tulis dilaksanakan tiga mata pelajaran melaksanakan ujian praktek. Ketiga mata pelajaran yaitu Seni Budaya dan Keterampilan, PJOK dan Prakarya, ujar Guru IPS MTsN 2 Solok ini

Plh. Kepala MTsN 2 Solok Rahmat, S.Pd membenarkan bahwa saat ini madrasah sedang mempersiapkan pelaksanaan ujian akhir semester Genap. Menurutnya ujian tersebut merupakan kegiatan tetap madrasah dalam rangka mengevaluasi hasil pembelajaran siswa, serta penentuan kenaikan kelas, ujarnya. Rahmat

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  6 siswa MAN Liko masuk 10 Besar Apresiasi Puisi PPF 2022
- Advertisement -
- Advertisement -