MTsN 2 Solok Semarakkan Hari Ekstrakurikuler, Pramuka hingga Tari Meriah

Koto Baru, SuhaNews – Sabtu pagi yang cerah, siswa MTsN 2 Solok terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Mulai dari baris-berbaris yang rapi dalam kegiatan Pramuka, hingga melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dalam kegiatan Tahfizh.

Selain itu, siswa juga mengikuti pelatihan Khutbah Jumat, belajar tari tradisional serta memperdalam kemampuan bahasa Arab dan Inggris. Seluruh kegiatan ini dibimbing langsung oleh para guru yang berkompeten di bidangnya.

Pada kegiatan Pramuka, siswa dilatih kedisiplinan dan kekompakan melalui latihan baris berbaris serta pengenalan dasar-dasar kepramukaan. Sementara itu, ekstrakurikuler Tari berhasil menyita perhatian dengan antusiasme peserta, terutama para siswi. Dibimbing oleh pelatih yang energik, Zulfadila, S.Pd, kegiatan tari berlangsung meriah.

Ekstrakurikuler
Siswi Peserta Tari

Suara komando dan gerakan baris-berbaris yang kompak mewarnai kegiatan ekstrakurikuler di MTsN 2 Solok. Siswa Pramuka terlihat antusias mengikuti latihan dasar kepramukaan, termasuk peraturan baris-berbaris.

Kegiatan ini menjadi salah satu dari sekian banyak ekstrakurikuler yang ditawarkan oleh MTsN 2 Solok. Tujuannya adalah untuk membekali siswa dengan keterampilan kepramukaan dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Ekstrakurikuler

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag, mengungkapkan bahwa ekstrakurikuler memiliki peran penting dalam membentuk karakter siswa. “Melalui kegiatan ekstrakurikuler melatih skills seperti disiplin, kerjasama, dan kepemimpinan,” jelasnya. Rahmat

Baca Juga : Penuh Semangat! Siswa MTsN 2 Solok Asah Bakat di Lapangan Futsal

Facebook Comments

BACA JUGA  OSIM MTsN 2 Solok, Seleksi Kandidat Ketua OSIM
- Advertisement -
- Advertisement -