MTsN 4 Agam Gelar Tes Intelegensi Bersama Gamasta Yogyakarta

Lubuk Basung, SuhaNews – Yayasan Gamasta Yogyakarta mengadakan Tes Intelegensi di MTsN 4 Agam pada 28-29 Agustus 2024 sebagai upaya membantu madrasah untuk menyediakan data tentang kemampuan dasar (IQ) siswa. Bertempat di Ruang Madrasah, Rabu (28/8).

Kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator Bambang Agung Prasetyo, S.Psi, yang menjelaskan bahwa tujuan utama tes ini adalah untuk mendapatkan gambaran yang jelas mengenai potensi intelektual para siswa sehingga madrasah dapat merancang program pembelajaran yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswa.

Plh. Kepala MTsN 4 Agam Rostam Ependi, S.Pd.I, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. “Tes ini sangat penting bagi madrasah untuk mengetahui potensi siswa secara mendalam sehingga kita dapat memberikan perhatian yang lebih tepat sasaran dalam proses pembelajaran,” ujarnya.

MTsN 4 Agam Gelar Tes Intelegensi Bersama Gamasta Yogyakarta

Selanjutnya, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Anisa Wahyuni, S.Pd, menambahkan bahwa hasil dari tes ini akan digunakan sebagai salah satu acuan dalam pengembangan kurikulum yang lebih responsif terhadap kebutuhan siswa. “Dengan data IQ yang valid, kita dapat menyesuaikan materi pelajaran dan metode pengajaran yang lebih tepat, sehingga semua siswa bisa mencapai potensi maksimalnya,” jelasnya.

Salah seorang siswa yang mengikuti tes, Lathifa Nur Aini dari kelas 8, berbagi pengalamannya setelah mengikuti tes ini. “Tesnya menantang, tapi saya senang karena ini bisa membantu saya untuk mengetahui kemampuan saya sendiri,” ungkapnya dengan antusias.

Dengan adanya tes intelegensi ini, MTsN 4 Agam berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada para siswanya, serta menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif dan adaptif. Fardianto –Tim Kreatif

BACA JUGA :

Facebook Comments

BACA JUGA  MTsN 2 Solok Sukses Gelar Matsama, Tanamkan Moderasi Beragama dan Pendidikan Karakter
- Advertisement -
- Advertisement -