MTsN 4 Solok Kembali Gelar Akselerasi

Solok, SuhaNews. MTsN 4 Solok (MTsN Tembok Kacang) kembali menggelar Akselerasi ( Ajang Kegiatan Seleksi Reaktualisasi Antar Siswa), pada Sabtu (22/2) di kampus madrasah setempat.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar, M.Ag, Forkopimcam X Koto Singkarak, Wali Nagari Kacang dan kepala SD/MI se kecamatan X Koto Singkarak.

Kepala MTsN 4 Solok Erdinal, S,Ag dalam laporannya menyampaikan, ajang yang memperebutkan trophy bergilir Wakil Bupati Solok ini diikuti oleh 12 SD/MI se kecamatan X Koto Singkarak. Untuk cabang yang dilombakan adalah Hafizh, Nasyid, Shalat Jenazah, Rangking Satu dan Futsal

Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Alizar dalam sambutan pembukannya menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk mendekatkan madrasah dengan para siswa SD yang akan melanjutkan pendidikannya.

“Sekarang madrasah tidak hanya membekali anak dengan ilmu agama, tetapi madrasah juga menyatukan teknologi dalam proses pendidikanay serta menyalurkan bakat siswa sesui hobinya, mulai dari seni, olahraga dan lainnya,” sebut H. Alizar.

Selain itu dengan moto madrasah hebat bermartabat, madrasah akan selalu mendorong dan memberi ruang pada siswa untuk berprestasi sesuai bakat dan hobi masing-masing untuk kemudian diasah menjadi prestasi.

Menutup sambutannya H. Alizar berharap MTsN 4 Solok dapat melahirkan siswa berprestasi dalam berbagai event sehingga membanggakan nagari Kacang di tepi Damau Singkarak. Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...