Musikalisasi Puisi, Peringatan Sumpah Pemuda di MTsN 2 Solok Berlangsung Khidmat

Koto Baru, SuhaNews – Pertunjukan musikalisasi puisi usai upacara Senin (28/10) membuat peringatan Sumpah Pemuda di MTsN 2 Solok berlangsung khidmat.

Meski cuaca pagi ini terik, para siswa dan peserta upacara lainnya tak berajak dari tempat berdiri menyaksikan teaterikal dari sanggar seni MTsN 2 Solok yang menggambarkan perjuangan para pemuda ditahun 1928 untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan hingga tercetusnya ikrar yang membakar semangat para pemuda dari belahan tanah air. puisi puisi

Sebelumnya, Wakil Kepala Bidang Humas Wermayuda yang menjadi Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan, Keberagaman merupakan modal besar menuju Indonesia jaya. Kontribusi pemuda, mutlak untuk menjaga keberagaman menjadi kejayaan mutlak bangsa ini. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2024.

Ditambahkannya, dengan semangat sumpah pemuda, mari berdedikasi menuju Kemajuan Bangsa. “Bergeraklah serentak wahai generasi emas, menuju Indonesia jaya,” ujar Wermayuda penuh semangat.

Tak lupa disampaikan oleh guru yang juga pembina ekstrakurikuler Robotik ini mengajak para siswa untuk melek teknologi dan memanfaatkannya dakam kehidupan sehari-hari sebagai kegiatan positif yang menunjukan aktivitas sebagai pelajar dan memudahkan menggapai cita-cita.

“Tak dapat dipungkiri kemajuan teknologi dan digitalisasi tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan kita saat ini, namun hendaklah kita bijak dalam memanfaatkannya, jangan sampai terbawa arus sehingga berdampak negatof bagi kehidupan baik saat ini apalagi jangka panjang,” ulasnya.

Musikalisasi Puisi, Peringatan Sumpah Pemuda di MTsN 2 Solok Berlangsung Khidmat 1

Diakhir amanatnya Wermayuda mengajak para siswa untuk mengambil sisi positif digitalisasi sebagai salah satu jalan meraih prestasi.

Teaterikal puisi yang dipadu dengan musik bernuansa tradisional dan totalitas pra pemain membuat peringatan Hari Sumpah Pemuda di madrasah yang banyak melahirkan tokoh-tokoh hingga tingkat nasional ini semakin khidmat, meski panas matahari pagi ini cukup terik. Fendi

BACA JUGA  9 Penambang Yang Tertimbun di Solsel Berhasil di Evakuasi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -