MUSPPANITERA Dibuka Waka Bina Muda Kwarcab Kota Solok

MUSPPANITERA Dibuka Waka Bina Muda Kwarcab Kota Solok
Solok, SuhaNews, Dengan berakhirnya kepengurusan masa bakti 2016-2021, Pengurus Dewan Kerja Cabang Kota Solok (DKC) menggelar Musyawarah Cabang Puteri putera (MUSPPANITERA) untuk periode 2021-2026. (24/1/21)

Berdasarkan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka Bahwa MUSPPANITERA adalah Forum Tertinggi bagi Pramuka Penegak dan pandega untuk menyusun perencanaan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah kwartir dalam satu masa bakti kwartir/dewan kerja dan akan dijadikan bahan pada musyawarah kwartirnya.

Bertempat di aula Dinas Pertanian Kota Solok, Acara Musppanitera ini di buka langsung oleh Waka Bina Muda Kwarcab Kota Solok kak Ali Musber, turut hadir pada pembukaan itu adalah Sekretaris Cabang, Waka Orgakum sera Andalan Cabang Kwarcab Kota Solok.

kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan Pramuka penegak dan pandega se kota solok diantaranya. DKC Kota Solok, DKR Lubuk Sikarah, DKR Tanjung Harapan, Pangkalan SMAN 1 Solok,SMAN 2 Solok, SMAN 3 Solok, SMKN 1 Solok, SMKN 2 Kota Solok, SMKN 3 Solok, MAN Solok, dan Ponpes Darul Talib, Sedangkan pangkalan yang tidak mengikuti adalah Recana UMMY Solok, SMAN 4 Solok, SMA/SMK Muhamadiyah dan Ponpes Almumtaz, sehingga jumlah peserta sidang berjumlah 26 orang dari 30 orang yang direncanakan. Terang Rahmat Hidayat Selaku ketua panitia Ketika Melaporkan Laporan Paniti.

Dalam Sambutannya Kak Ali mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dewan Kerja Cabang Periode 2016-2021 yang telah mengemban tugas selama 5 tahun ini, sehingga pramuka penegak dan pandega di kota solok tetap berkiprah baik di gugus depan,ranting,cabang, daerah hingga nasional.

MUSPPANITERA ini adalah forum tertinggi adik-adik untuk bermusyawarah, berargumen dan berbagi pendapat untuk menjadikan Pramuka penegak dan pandega berikutnya untuk menjadi lebih baik lagi. dan ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi adik-adik untuk nantinya menjadi bekal adik-adik dimanapun berada, dan pelajaran ini tidak akan adik-adik dapatkan dibangku sekolah dan tidak semua orang bisa untuk mengikuti kegiatan ini.sekali lagi selamat bermusyawarah dan keluarkanlah ide-ide yang cemerlang. pungkasnya. Harius

BACA JUGA  Sukseskan Pilkada, Wako Solok Hadiri Gerakan Klik Serentak KPU

Baca juga:

Facebook Comments

loading...