Mutasi Bergulir, Bupati Solok Lantik Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Arosuka, SuhaNews –Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar diwakili Sekda Medison, S.Sos., M.Si melantik Armen Ap. M.M sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Senin, 27 Maret 2023 di Ruang Rapat Sekretariat Daerah.

Pelantilan ini dihadiri oleh Asisten I Drs. Syahrial, M.M, Asisten II Deni Prihatni, S.T.,M.T.,  Asisten III Editiawarman, S.Sos., M.Si., Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Eva Nasri, S.H.,M.M, Camat, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Dilantik Kakanwil, 7 Pejabat Kemenag Kota Solok Mutasi dan Promosi

Sekda Medison mengatakan bahwa pariwisata merupakan salah satu program unggulan yang menjadi prioritas kita bersama untuk membangkitkannya.

“Dibutuhkan penanganan serius dari kepala Dinas dan seluruh tim untuk membangkitkan dunia pariwisata,” ujar Medison.

Jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan ini cukup lama di PLT kan, dan dengan di lantiknya Kepala Dinas yang baru, poin yang ingin kami sampaikan bahwa tentang Kepemilikan Aset, tuntaskan segala yang berkaitan dengan aset kita seperti Alahan Panjang Resort, Tanah dan lainnya.

“Pariwisata merupakan sektor unggulan dan  aset untuk pendapatan daerah, bangun kolaborasi dengan SKPD terkait,” tambah Medison.

Banyak sekali potensi PAD  ditandai dengan banyaknya usaha baru yang tumbuh pasca pandemi dan banyak yang belum tersentuh.

“Kita tidak bisa hanya membebankan kepada masyarakat untuk membayar pajak, tetapi juga ada upaya yang komprehensif untuk memberikan stimulus kepada mereka,” jelas Medison.

Pariwisata, jelas Medison, juga untuk mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Solok melalui event-even yang diadakan. Ini bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Kabupaten Solok layak diperhitungkan sebagai tujuan wisata utama.

“Solok punya segalanya, tetapi untuk bersaing di Sumbar kita masih kalah dengan Kabupaten dan Kota lainnya. (Wewe)

BACA JUGA  Berantas Balap Liar di Lembah Gumanti, Polres Solok Amankan 15 Sepeda Motor

Baca juga: 79 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemprov Sumbar, Dilantik

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -