Mutasi Lagi, Lima Pejabat Pengawas Dikpora Kab Solok Dilantik

Arosuka, SuhaNews – Mutasi bergulir lagi, kali ini giliran pejabat pengawas eselon IV.A di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang mutasi dan promosi. Setidaknya lima pejabat pengawas dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zainal Jusmar.

Kelima pejabat pengawas yang dilantik tersebut adalah Nelimar Yuwita SE, MM, Kasi Sapras Bidang Sekolah Dasar, Arkenedi AR, S.Pd., Kepala Seksi Dikmas Bidang PAUD dan Keseteraan, Meri Desna, SH, Kasi PAUD Bidang PAUD, Hendrizal Saputra, S.Pd.I., Kasubag Umum dan Kepegawaian, Muhammad Yasin, M.Pd., Kasi Sapras Bidang SMP.

Baca juga: Mutasi Bergulir, Bupati Solok Lantik Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

“Mutasi dan pelantikan pejabat ini hal yang bisa dalam pemerintahan, kita harus siap ditempatkan di mana saja,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zainal Jusmar, Senin (3/4) di aula Dikpora, Arosuka.

Dua dari lima pejabat yang dilantik termasuk pendatang baru, sementara tiga lainnya pejabat yang sudah berkiprah di Dinas Dikpora selama ini. Muhammad Yasin sebelumnya menjadi pejabat pengawas di Dinas Kominfo, sekalipun sebelum ke Dinas Kominfo, ia juga sempat menjadi staf di Dinas Dikpora. Sementara Hendrizal Saputra berasal dari Kepala SDM 1 Muhammadiyah Koto Baru. Masuk jabatan pengawas menjadi pengalaman baru baginya.

mutasiSementara Arkenedi, mantan guru SMP, yang sebelumnya menjadi staf di Dinas Dikpora, mendapatkan promosi sebagai Kepala Seksi.

Sedangkan Meri Desna sebelumnya adalah Kasubag Umum dan Kepegawaian yang dirotasi sebagai Kasi PAUD. Nelimar Yuwita yang kini dirotasi ke Kasi Sapras Bidang SD, termasuk pejabat paling senior karena sudah menjadi Kasi di bidang berbeda. Sebelum dimutasi ke SD, Neli pernah menjadi Kasi di Bidang SMP dan Bidang PAUD.

BACA JUGA  Hasan Basri Mendukung dan Akan Mengawal Keputusan Pemerintah Menetapkan 10% Upah Minimum

“Kita masih membutuhkan beberapa pejabat fungsional (setara eselon IV) untuk mengisi jabatan yang kosong di Dinas Dikpora ini,” jelas Zainal Jusmar.

Jika ada yang berkeinginan pindah ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan mampu mengemban amanah yang ada, maka silakan mengajukan permohonan agar bisa ditindaklanjuti proses mutasi tersebut. (Wewe)

Baca juga: Mutasi Bergulir, Bupati Solok: Tingkatkan Kinerja dan Profesionalitas

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -