Nabila Ghani, Siswi MAN 1 Kota Bukittinggi, Meraih Juara Harapan 1 Pada MHQ 5 Juz di RLA IIBS

Bukittinggi SuhaNews – Nabila Ghani, Siswi MAN 1 Kota Bukittinggi, meraih Juara Harapan 1 pada MHQ 5 Juz SMA tingkat Propinsi dalam ajang RLA Festival Vol.2 tahun 2024 di Rahmatan Lil ‘Alamin International Islamic Boarding School, Solok. 

RLA Festival Vol. 2 merupakan Kompetisi bergengsi yang diselanggarakan oleh Rahmatan Lil ‘Alamin International Islamic Boarding School ( RLA IIBS ), selama satu Minggu diberbagai bidang.

MAN 1 Kota Bukittinggi ikut andil mengikuti Festival ini di 2 bidang, yaitu MHQ dan MFQ yang dilaksanakan, Jum’at, 20 September 2024.

Setelah persiapan yang matang, Alhamdulillah Nabila Ghani, peserta didik Fase F.2.10, MAN 1 Kota Bukittinggi, meraih Harapan 1 dalam MHQ 5 Juz SMA tingkat Propinsi.

Nabila Ghani, Siswi MAN 1 Kota Bukittinggi, Meraih Juara Harapan 1 Pada MHQ 5 Juz di RLA IIBS

MHQ kali ini, dilaksanakan dua babak, babak pertama dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan Vidio melalui Link yang disiapkan panitia dan lebih menfokuskan dibagian Tahsin dan Tahfidz.

 

Dibabak pertama, Nabila Ghani bersaing dengan 23

orang peserta lainnya yang berasal dari SMA negeri dan swasta serta pondok Qur’an yang ada di Sumatera Barat. Dan Alhamdulillah, Nabila masuk babak Final bersama 5 orang peserta. Peserta yang masuk babak final adalah :

1. Siti Ilmira Sekar Ayu (SMA Sabilul Haq)

2. Nabila Ghani (MAN 1 Bukittinggi)

3. Najwa Alifa Rahman (MA Plus Subulussalam)

4. Tazkiyah Muthmainnah ( PP ashabul Qur’an)

5. Muhcerry Zindegi (SMA RLA IIBS)

Lima orang peserta yang masuk babak Final kembali di uji yang dilaksanakan hari Jum’at 20 September 2024 secara Offline di lokasi RLA IIBS Solok.

Nabila Ghani, Siswi MAN 1 Kota Bukittinggi, Meraih Juara Harapan 1 Pada MHQ 5 Juz di RLA IIBS

Maswartati selaku guru pembimbing dan langsung menjadi pendamping Nabila dalam lomba ini, merasa sangat bersyukur dengan capaian ini, karena Nabila bersaing dengan sekolah bahkan pondok Qur’an yang lebih menfokuskan menghafal Al qur’an.

BACA JUGA  Tanah Datar Susun Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan 2022-2025

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Zulfadhli Alfa sangat bersyukur dan ikut bangga dengan capaian ini, sekaligus berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada Guru pembimbing Maswartati dan Nabila Ghani atas capaian ini.

Hal ini membuktikan bahwa program Tahfizd di MAN 1 Kota Bukittinggi sudah bisa membuktikan bahwa peserta didiknya bisa bersaing dengan sekolah lain bahkan dari pondok Tahfizd lainnya. Azi-Humas | Syafrial

Baca Juga : Siswi MAN 1 Bukittinggi Raih Juara II Lomba Nasyid Tingkat Nasional

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -