Nagari Pitalah dan Bungo Tanjung Perkuat Silaturahmi dengan Organisasi Ikatan Keluarga Perantau

SuhaNews — Nagari Pitalah dan Bungo Tanjung Perkuat Silaturahmi dengan Organisasi Ikatan Keluarga Perantau dan Penyambutan Pulang Basamo Pitalah, 22 Mei 2024 – Dalam upaya mempererat hubungan kekerabatan dan memperkuat silaturahmi, dua Nagari yang memiliki kekerabatan erat dan wilayah yang saling beririsan, Nagari Pitalah dan Nagari Bungo Tanjung, sepakat untuk mengukuhkan organisasi ikatan keluarga perantau bersamaan dengan acara penyambutan Pulang Basamo.

Sebelum acara di mulai Kepala Sekolah UPT SMPN 2 Batipuh diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan Andra Mairoza memperkenalkan dirinya sebagai kepala sekolah UPT SMPN 2 Batipuh sejak 16 Februari 2024. Sekolah ini memiliki reputasi yang besar dengan banyak alumni yang sukses, baik di perantauan maupun di kampung halaman.

UPT SMPN 2 Batipuh merupakan aset penting bagi masyarakat Pitalah Bungo Tanjung dan Batipuh pada umumnya. Sejarah menunjukkan bahwa kita tertinggal dari bangsa lain karena dijajah selama lebih dari 350 tahun, yang menyebabkan rakyat kita tidak mendapatkan hak pendidikan. Pendidikan saat itu hanya untuk penjajah dan kaum bangsawan.

Sekolah ini menjadi aset penting untuk membentuk generasi penerus yang beriman, bertakwa, berpengetahuan, berteknologi, dan berakhlak mulia. Kami berusaha mengembangkan minat dan bakat peserta didik dengan berbagai upaya, termasuk iuran dari guru. Kami juga berterima kasih kepada alumni, masyarakat, dan wali nagari yang mendukung upaya kami mewujudkan pendidikan yang dicita-citakan bangsa ini.

Kami berupaya menjadikan masyarakat sebagai kekuatan dalam memberikan dukungan dan saran.
Musyawarah ini diadakan di UPT SMPN 2 Batipuh dan dihadiri oleh berbagai kalangan, tokoh masyarakat dari kedua nagari,
Organisasi yang diberi nama Ikatan Keluarga Perantau Pitalah Bungo Tanjung ini bertujuan untuk menyatukan para perantau dari kedua nagari yang tinggal di berbagai wilayah. ”

BACA JUGA  Raker dengan AHY, Jialyka Minta BPN Harus Lebih Proaktif dalam Pelayanan Pertanahan

Organisasi ini awalnya bernama Ikatan Pelajar Pitalah Bungo Tanjung, seiring berjalannya waktu organisasi ini berkembang menjadi Ikatan Keluarga Perantau Pitalah Bungo Tanjung untuk memperkuat tali silaturahmi antar keluarga dan membangun jaringan yang solid di perantauan,” ujar , Bapak Kamili S.Pd Dt Marajo Wali Nagari Pitalah.

Acara ini di dihadiri lebih kurang 100 warga dari Nagari Pitalah dan Nagari Bungo Tanjung. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Wali Nagari masing-masing, yang menekankan pentingnya menjaga hubungan kekerabatan di tengah arus modernisasi dan mobilitas yang tinggi.

Yudistira S.Pd NLP Dt Majo Basa mengatakan Pembentukan Ikatan Keluarga Perantau Pitalah Bungo Tanjung ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para perantau untuk saling berbagi informasi, membantu satu sama lain, dan berkontribusi bagi pembangunan Nagari.

Dengan terbentuknya Ikatan Keluarga Perantau Pitalah Bungo Tanjung diharapka dapat menjaga hubungan baik yang telah terjalin dan menguatkan ikatan kekerabatan warga yang berada di kampung halaman maupun yang dirantau.

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -