Nagari Tanjung Balik Kab. Solok Dikunjungi TP PKK Guguak 2×11 Kayu Tanam

Tanjung Balik, Suhanews – Semenjak ditetapkannya nagari Tanjung Balik kecamatan X Koto Diatas sebagai Nagari Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana menuju PHBS oleh pemerintahan kabupaten Solok, kinerja dan persiapan senantiasa dibenahi.

Satu persatu hasil sudah mulai mencuat, dan ini menjadi sorotan dari pemerintahan kabupaten Solok, bahkan juga dari kabupaten tetangga. Salah satunya adalah dari TP PKK nagari Guguk Kecamatan 2×11 Kayu Tanam Kab.Padang Pariaman, berkunjung dalam rangka studi tiru ke nagari Tanjung Balik, Rabu (18/1).

Dalam sambutannya Wali Nagari Tanjung Balik,Irfan Fiktono menyampaikan, selamat datang kepada TP PKK nagari Guguk Kec.2×11 Kayu Tanam yang sudah memilih Tanjung Balik sebagai nagari yang bisa menambah wawasan para kadernya, terkait dengan prestasi yang sudah diraih oleh nagari Tanjung Balik. Dan ini adalah kunjungan kedua ke nagari Tanjung Balik, yang sebelumnya sudah dikunjungi oleh TP PKK Pesisir Selatan.

Dalam ekspos ketua TP PKK Nagari Tanjung Balik, Ny.Dhiyah Irfan Fiktono menyampaikan,sejak ditetapkannya Tanjung Balik sebagai Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana menuju PHBS, secara berangsur-angsur Tanjung Balik sudah bisa berbenah. Lewat Pilot Project sudah berdiri gerbang di perbatasan nagari Tanjung Balik, sudah hampir terpenuhi jamban-jamban keluarga. Dan baru-baru ini nagari Tanjung Balik menerima penghargaan sebagai pemenang 2 dalam pengelolaan Pilot Project GKSTTB dan penghargaan pengirim laporan tercepat.

Tanjung Balik harus bisa membuat madu yang senantiasa didatangi kumbang. Artinya Tanjung Balik bisa menebarkan kebaikan, sehingga datang orang berkunjung memetik apa yang bisa dicontoh dari nagari yang jauh dari pusat ibukota kabupaten Solok ini, harap Ny Dhiyah di akhir eksposnya.

Partisipasi masyarakat Tanjung Balik yang begitu tinggi, tentu tidak terlepas dari kiat-kiat yang dilakukan oleh ketua TP PKK dan wali nagari untuk merubah nagari kearah yang lebih, inilah capaian yang membuat Tanjung Balik dilirik oleh kabupaten Solok khususnya, dan Sumatera Barat Umumnya, ucap Ketua TP PKK Kabupaten Solok yang diwakili oleh sekretaris PKK Kabupaten Solok, Ny.Retny Humaira.

BACA JUGA  Tutup Tahun Ajaran, SDN 03 Tanjung Balik gelar Wisuda Tahfiz

Wali Nagari Guguk Kec.2×11 Kayu Tanam, Ahmad Yudikamil dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Kab.Solok dan TP PKK Nagari Tanjung Balik yang sudah memfasilitasi rombongan mereka. Begitu banyak informasi yang bisa dibawa ke nagari mereka dalam rangka studi tiru ini.

Akhir dari kegiatan, rombongan TP PKK Nagari guguk suvei lapangan ke bank sampah Ka Saro Nagari Tanjung Balik dan pengolahan sampah komposter di Pasar Senen Nagari Tanjung Balik. Yen

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -