Objek Wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang Ditutup

Pantai Air Manis Padang, foto istimewa
SuhaNews. Pemerintah Kota Padang resmi menutup objek wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang. Hal ini untuk mencegah keramaian pengunjung dalam menimalisir penyebaran virus corona.
Dua objek wisata itu mulai ditutup sejak Jumat (20/3/2020) hingga Rabu (1/4/2020). Keputusan ini diambil setelah unsur Pemerintah Kota Padang menggelar rapat di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Kamis (19/3/2020).

“Hari ini kami selesai rapat, salah satu keputusannya mulai besok kami akan tutup objek wisata yang berbayar. Karena memang penutupan harus sinkron dengan instruksi pak wali kota terkait sekolah di rumah,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian kepada Langgam.id.

Baca Juga : Dukung Wisata Pulau, Pemko Padang Bangun Dermaga Sungai Pisang

Menurut Arfian, jika objek wisata tetap dibuka saat para siswa sekolah di rumah, maka akan menjadi kontradiktif. Para siswa bisa saja memanfaatkan waktu libur sekolah dengan mendatangi objek wisata.

Batu Malin Kundang, ikon pantai Air Manis

“Makanya kami sinkronkan penutupan objek wisata ini dengan keputusan diliburkannya para siswa. Insyallah mulai besok kami tutup, buka kembali setelah siswa kembali sekolah. Tapi tergantung situasi nanti,” katanya.

Terkait tempat hiburan malam, Arfian mengatakan, pihaknya hanya melakukan imbauan. Rapat dengan para pelaku tempat hiburan pun telah dilakukan, dan diputuskan bagi para tamu harus diperiksa sesuai standar operasional prosedur.

“Seluruh tempat hiburan, kafe dan tempat makan sudah menerapkan standar operasional prosedur dalam penanganan corona. Semuanya sudah menyediakan hand sanitizer serta sudah dilakukan penyemprotan desinfektan,” tuturnya. Red

Sumber : Langgam.id

Baca Juga  :

Facebook Comments

loading...