Olimpiade Paris 2024: Bantai Mesir 6-0, Maroko Raih Medali Perunggu

SuhaNews – Timnas Maroko U-23 menggila dalam perebutan medali perunggu sepak bola Olimpiade Paris 2024, Kamis (08/08/2024). Menghadapi Mesir di Nantes, Prancis, Maroko mencukur Mesir U-23 dengan skor telak 6-0.

Enam gol Maroko diciptakan oleh Abde Ezzalzouli, Bilal El Khannouss, Akram Nakach, dan Achraf Hakimi, dan Soufiane Rahimi yang mengemas brace.

Baca juga: Olimpiade 2024: Maroko dan Mesir Kalah, Spanyol vs Prancis Ketemu di Final

Maroko U-23 meraih medali perunggu dengan mencatatkan sejarah. Ini adalah  kemenangan terbesar yang tercatat dalam pertandingan perebutan medali di Olimpiade sepak bola putra sejak 1928.

Babak Pertama Mesir vs Maroko

Maroko U-23 langsung tancap gas sejak menit pertama. Tapi Mesir U-23 juga tak mau kalah dan berusaha menekan balik.

Beberapa peluang diciptakan kedua tim. Namun Maroko sukses mencetak gol lebih cepat. Pada menit ke-23, Abde menjebol gawang Mesir dengan tendangan kaki kanannya dari sisi kiri dalam kotak penalti. 0-1.

Tiga menit kemudian, Maroko kembali mencetak gol. Kali ini Abde memberikan assist pada Rahimi dari situasi sepak pojok. Dengan kepalanya ia menjebol gawang Mesir. 0-2!

Duel kemudian berlangsung intens. Sejumlah pelanggaran terjadi. Pada akhirnya tak ada tambahan gol tercipta. Mesir 0-2 Maroko.

Babak Kedua Mesir vs Maroko

Di babak kedua, Maroko U-23 tak butuh waktu lama menjebol gawang Mesir U-23. Pada menit ke-51, Bilal El Khannouss mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, usai mendapat umpan dari Abde. 0-3!

Mesir sempat mendapat peluang dari sepakan Elneny pada menit ke-62. Tapi bola masih bisa diblok lini belakang Maroko.

Pada menit ke-64, Soufiane Rahimi mendapat assist dari Akhomach. Ia akhirnya menjebol gawang Mesir dengan tendangan dari dalam kotak penalti. 0-4!

BACA JUGA  1 Warga Dirawat Meninggal, 6 Lainnya Terkonfirmasi Covid-19

Menit ke-73, Maroko kembali mencetak gol. Setelah mendapat hadiah sepak pojok, Rahimi memberikan umpan ke kotak penalti pada Akram Nakach. Dengan kaki kanannya ia sukses menuntaskan peluang tersebut. 0-5!

Duel kembali berjalan dengan intens. Pelanggaran-pelanggaran pun terjadi.

Namun Maroko akhirnya bisa kembali mencetak gol. Pada menit ke-87, Hakimi menjebol gawang Mesir dengan tendangan bebas kaki kanannya. 0-6!

Pada akhirnya gol itu jadi penutup babak kedua. Mesir 0-6 Maroko.

Susunan Pemain

Mesir U-23: Hamza Alaa; Mohamed Shehata, Mohamed Tarek, Hossam Abdelmaguid, Karim El Debes, Mohamed Elneny, Zizo, Ahmed Koka, Mahmoud Saber, Ibrahim Adel, Osama Faisal

Maroko U-23: Munir El Kajoui; Achraf Hakimi, Mehdi Boukamir, Akram Nakach, Zakaria El Ouahdi, Oussama Targhaline, Amir Richardson, Illias Akhomach, Bilal El Khannouss, Abde Ezzalzouli, Soufiane Rahimi

Baca juga: Olimpiade Paris 2024: Argentina Menangis, Maroko dan Mesir Menuju Semifinal

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -