OSIM MTsN 2 Solok Sambut 1 Muharam dengan Lomba Pidato

Koto Baru, SuhaNews – OSIM MTsN 2 Solok sambut tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H dengan mengadakan lomba Pidato Islami yang dilaksanakan di lapangan madrasah, Selasa (18/07).

“Lomba Pidato diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas. Setiap kelas mengutus perwakilannya untuk mengikuti Lomba tersebut”, ujar Pembina OSIM MTsN 2 Solok Wermayuda, S.Ag.

Baca juga: Sukses Helat Matsama, OSIM MTsN 2 Solok Tuai Pujian

Wakil Kesiswaan Ferni Hastuti, SE mengatakan bahwa acara tahun ini sengaja disambut dengan lomba pidato guna melahirkan bibit – Bibit calon mubalig untuk masa yang akan datang. Dengan harapan dengan momen Tahun Baru Islam ini kita asah kemampuan siswa siswi MTsN 2 Solok untuk bekrasi, ujarnya.

Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, dengan Peringatan Tahun Baru Islam ini diharapkan kita semua bisa lebih mencintai agama yang diridhoi olehNya, dan juga untuk mengintrospeksi diri kita masing masing sudah sampai dimana kita mampu melaksanakan ibadah sesuai tuntunan Alqur’an dan Hadist.

“Mudah mudahan dalam menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah ini dapat menjadikan anak didik kita lebih religius dan lebih dapat mengetahui tentang sejarah Islam dan memahami makna hijrah sehingga dapat diterapkan oleh anak didik kita,”ucapnya singkat

Sebagai dewan juri dalam kegiatan tersebut yakni Drs Nazaruddin dan Wermayuda, S.Ag, Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa/siswi MTsN 2 Solok serta Guru dan pegawai. Kegitan berjalan dengan lancar dan khidmat dari awal sampai akhir.

Keluar sebagai juara lomba pidato Kelas VII yakni, Juara Satu Shalsabilla FauziahKelas VII.G, Juara Dua Wardatul Salwa Kelas VII. B dan Juara Tiga Jauhara Zahira Kelas VII. H.

Sedangkan Kelas IX yakni, Juara Satu Hasna Afifah Azura Kelas IX.B, Juara Dua Torres Wahyudi Reskiya Kelas IX.H, dan Juara Tiga M. Hifzil Fauzy Jelas IX.F. Rahmat

BACA JUGA  Dihadiri Bupati Solok, Kakanwil Kemenag Sumbar Launching Program Robotik Madrasah

Baca juga: Peringati Nuzul Qur’an, OSIM MAN 2 Bukittinggi Adakan Lomba MFQ

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -