PAI Non PNS Kemenag Bukittinggi Diberikan Penguatan Program Sertifikasi Halal dan Pelopor Kampung Moderasi

Bukittinggi, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi melalui Plt. Kasi Bimas Islam, H. Tamrin didampingi JFU, H. Syamsul Bahri, Zulfabriandi, Isnawati Wasil dan Mukhriyetti memberikan pembinaan sekaligus menyerahkan Surat Tugas Kelompok Bimbingan Penyuluhan Tahun 2023 terhadap 24 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota, Rabu (22/02) bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat.

Pada kesempatan tersebut Plt. Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Tamrin memberikan penguatan terkait tugas dan fungsi Penyuluh Agama Islam Non PNS, diantaranya untuk mensukseskan program sertifikasi halal. Penyuluh beroeran sebagai Pendamping Produk Halal (PPH) menuju 1 juta sertifikat halal 2023 ini. Selanjutnya penguatan fungsi Penyuluh Agama Islam Non PNS sebagai pelopor Kampung Moderasi. Kebijakan Kementerian Agama terkait Moderasi Beragama ialah terus memprioritaskan program-pogram terkait Moderasi Beragama. Penyuluh Agama Islam harus dapat melakukan pembinaan dan penyuluhan agama kepada masyarakat dalam rangka penguatan Moderasi Beragama. Moderasi Beragama yang arif melalui dakwah sangat penting dalam menjaga keutuhan, kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa Negara Indonesia,” tuturnya.

Selanjutnya Plt. Kasi Bimas ini menyampaikan terkait proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kita ikuti proses dan tunggu hasilnya selanjutnya dan terkait lokus/kelompok binaan upayakan minimal 10 kegiatan sebulan dengan mininal 3 lokus. Dalam menentukan lokus coba keluar dari zona nyaman, menarik dan menjadi penilaian tersendiri untuk diajukan sebagai calon Penyuluh Award. Terkait Laporan bulanan agar tetap diserahkan paling lambat tanggal 05 bulan berikutnya. Sehingga tidak terganggu pembayaran honor setiap bulannya.

Di akhir kegiatan di serahkan surat untuk melaksanakan penyuluhan di lokasi binaan masing-masing untuk jangka waktu hingga Desember 2023. Yal

BACA JUGA  Kapolres Solok Arosuka Bagikan Zakat Fitrah Personil kepada Mustahiq

BErita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -