Pasca Galodo, MTsN 7 Tanah Datar Rusak Berat dan Nagari Sungai Jambu Terisolir

SuhaNews – Pasca terjadinya galodo lahar dingin gunung Marapi pada Sabtu (11/5) lalu, nagari Sungai Jambu kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar menjadi Terisolir.

Pasca terjadinya galodo lahar dingin gunung Marapi pada Sabtu (11/5) lalu, nagari Sungai Jambu kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar menjadi Terisolir.

MTsN 7 Tanah Datar yang biasanya menampung ratusan siswa kini kondisinya rusak berat. Selain dipenuhi lumpur, batu dan kayu yang terbawa lahar dingin, ruang kelas, kantor dan fasilitas lainnya di madrasah ini juga rusak berat sehingga tidak bisa digunakan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar, H. Amril didampingi Ketua DWP Hj. Gusminar dan Pejabat dikantor tersebut mengunjungi dan melihat langsung kondisi MTsN 7 yang rusak berat ini.

Dalam kunjungan tersebut, H. Amril meminta kepala madrasah untuk mendata dan melaporkan secara tertulis aset dan BMN MTsN 7 Tanah Datar yang rusak akibat bencana ini.

“Nanti laporan tersebut akan kita teruskan ke Kanwil Kemenag Sumbar dan Kemenag R.I untuk ditindak lanjuti, karena tidak mungkin dibiarkan anak-anak kita kehilangan tempaty belajar seperti ini,” ujar H. Amril.

Pasca Galodo, MTsN 7 Tanah Datar Rusak Berat dan Nagari Sungai Jambu Terisolir 1

 

Akibat galodo ini, nagari Sungai Jambu menjadi terisolir, karena jembatan penghubung dengan nagari Sawah Tangah putus, begitu juga dengan akses ke Simabur dan Parambahan yang juga putus. Akibatnya masyarakat Sungai Jambu sulit untuk keluar.

Tak hanya itu, derita masyarakat di Sungai Jambu diperparah dengan rusaknya jaringan PLN, PDAM serta sinyal internet yang sulit. Andra

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Lepas Kontingen Festival Olahraga Pendidikan Kabupaten Solok
- Advertisement -
- Advertisement -