Pasca Meninggalnya 3 Mahasiswa UNP, Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam Ditutup Sementara

SuhaNews – Pasca meninggalnya tiga mahasiswa UNP di kawasan wisata akibat air bah, Objek wisata Air Terjun Lubuk Hitam di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) ditutup sementara waktu. 

“Ttidak ditemukan hal-hal yang mendukung keamanan pengunjung. Objek wisata harus safety atau aman bagi pengunjung,” ujar Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Zamzami.

Kalau dijadikan tempat wisata, jelas Kapolsek, minimal harus ada daerah safety-nya, rambu-rambunya, dan segala macam, ini kan tidak ada kita temukan, jalannya terjal sekali.

Baca juga: 3 Mahasiswa Hanyut di Lubuk Hitam, UNP Berikan Penjelasan

“Sampai sekarang, tidak ada jalan yang layak menuju lokasi air terjun. Juga tidak ada rambu-rambu petunjuk atau palang peringatan,” tambah AKP Zamzami.

Kawasan air terjun ini, jelas Kapolsek, belum layak dijadikan tempat wisata. Pihaknya juga bakal mengkaji dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Padang dan dinas terkait soal ini.

“Untuk sementara kita tutup sementara waktu, pasca kejadian ini, akan dilakukan  koordinasi dengan pimpinan,” ujarnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, rombongan mahasiswa Universitas Negeri Padang yang berjumlah 16 orang mandi-mandi di lokasi wisata ini. Tiga orang dilaporkan hanyut diduga karena air bah yang datang tiba-tiba, Jumat (26/3/2021) sore.

Ketiganya ditemukan meninggal dunia Sabtu (27/3/2021) atas nama Farulian Manurung (21) dan Della Sriyulli (21). Sementara korban atas nama Felisia Honesti (21) telah ditemukan kemaren Jumat (26/3/2021) malam. (*)

Baca juga: 3 Mahasiswa UNP Hanyut di Lubuk Hitam, 1 Ditemukan Meninggal Dunia

Facebook Comments

BACA JUGA  Meninggal di Tanah Suci, Kakan Kemenag Serahkan Sertifikat dan Barang Milik Darmiwati,
- Advertisement -
- Advertisement -