Paskibraka Kota Solok 2023 Mulai Lakukan Latihan

Solok. SuhaNews – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok lakukan pelatihan perdana Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, dalam rangka persiapan memperingati HUT Republik Indonesia ke-78, Kamis (27/7) di Lapangan Merdeka Kodim 0309 Solok. 

Kegiatan diawali dengan upacara penyerahan Calon Paskibraka kepada tim pelatih dan penyerahan secara simbolis atribut pelatihan kepada Calon Paskibraka. Dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Nurzal Gustim selaku Komandan Upacara.

Baca juga: Pemkab Pasbar Bentuk Panitia Peringatan HUT ke 78 RI

Hadir juga Kepala Bidang Kepemudaan Pris Gusfo Pertason, Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Edwin Putra, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Atmi Yulfera, Analis Kebijakan Ahli Muda Febri Anita, beserta staf Dispora, Kepala Kantor Kesbangpol Eni Suryani, Pelatih dan Pengawal Paskibraka dari Kodim 0309 Solok, Tim medis Dinas Kesehatan, Purna Paskibraka, serta calon Paskibraka Kota Solok yang menjadi peserta upacara.

“Kegiatan ini diikuti oleh 65 orang Calon Anggota Paskibraka Kota Solok. Mereka akan mengikuti pelatihan dan pembekalan selama 20 hari, 27 Juli s.d 14 Agustus 2023,” ujar Nurzal Gustim.

Usai mengikuti pelatihan, mereka akan dikukuhkan oleh Wali Kota Solok sebagai Paskibraka pada HUT Kemerdekaan RI ke-78. Selanjutnya Calon Paskibraka akan bertugas dalam penaikan dan penurunan Sang Saka Merah Putih.

kota“Kami berharap ada perubahan karakter, mental dan ideologi anggota Paskibraka sebelum dan sesudah pelatihan. jaga kesehatan, keselamatan dan kekompakan karena akan membawa nama Kota Solok sebagai Pengibar Bendera Pusaka,” kata Kadispora Nurzal Gustim.

Pasiops Kodim 0309/Solok Kapten Cba Heryanta mengingatkan kepada semua peserta agar selalu memperhatikan kesehatan dari awal pelatihan sampai hari H.

BACA JUGA  Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, Paskibraka Sijunjung Jalani Karantina

“Ikuti arahan dan aturan yang disampaikan pelatih, konsentrasi dan memiliki tujuan untuk menjadi Paskibraka yang sukses dan berhasil,” ujar Kapten Heryanta. (Ep/We)

Baca juga: Solok Selatan Rampungkan Seleksi Paskibraka Tahun 2023

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -