Peduli Bencana, Kabupaten Solok Kirimkan Bantuan ke Pesisir Selatan

Arosuka, SuhaNews –  Sekretaris Daerah  Medison, S.Sos, M.Si didampingi  Asisten I Drs. Syahrial, MM melepas bantuan bagi korban bencana alam untuk Pesisir Selatan, Jumat, 15 Maret 2024 di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Pelepasan bantuan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM drg. Muswir Yones Indra, MM., Kasatpol PP dan Damkar Elafki, S.Pd, MM., Kepala Disdukcapil Ricky Carnova, S.STP, M.Si., Sekwan DPRD Kab Solok Zaitul Ikhlas, Kabag Kesra Mardaus, S.Ag, M.A.P.

Baca juga: Rawan Bencana, Perhatikan Ini Jika Bikin Bangunan

Sekretaris Daerah Medison mengatakan bahwa saudara kita di Pesisir Selatan mengalami musibah banjir bandang yang menyebabkan rusaknya beberapa fasilitas Jembatan, Jalan dan Infrastruktur.

“Bupati Solok telah menginstruksikan kepada kita bersama untuk melaksanakan Gerakan Peduli terhadap Saudara Kita yang ada di Pesisir Selatan,” ujar Medison.

Sebelumnya,jelas Sekda, telah ada koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan terkait bentuk bantuan yang dibutuhkan.

“Pemerintah Kabupaten Solok akan mengirimkan bantuan  berupa satu unit Mobil Damkar beranggotakan 30 orang personil, untuk pembersihan sisa-sisa lumpur yang ada di sekolah, musala, rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya,” jelas Medison.

Pada Minggu, 17 Maret 2024, tambah Medison, akan dikirimkan bantuan lanjutan alat berat berupa satu unit eskavator untuk membenahi infrastruktur yang terdampak banjir.

Peduli Bencana, Kabupaten Solok Kirimkan Bantuan ke Pesisir Selatan 1
Kabupaten Solok peduli bencana Pesisir Selatan

Dilanjutkan, Senin 18 Maret 2024 Bupati akan hadir langsung memimpin Tim Peduli dari Pemkab Solok guna menyerahkan bantuan bencana sebanyak ± 500 set Kompor gas, Sarung, Tikar dan bantuan lainnya.

“Kita imbau seluruh ASN di Kabupaten Solok yang memiliki pakaian layak pakai untuk disumbangkan kepada saudara-saudara kita di Pesisir Selatan,” harap Medison.

Diharapkan bantuan tersebut sudah terkumpul melalui Dinas Sosial paling lambat Hari Minggu 17 Maret 2024 di Islamic Center Koto Baru. Wewe

BACA JUGA  Belajar Dari Bencana Cianjur, Peneliti Universitas Pertamina Petakan Potensi Bencana di Cisolok

Baca juga: BNPB Pusat Bantu 250 Juta Penangan Darurat Bencana Erupsi Gunung Marapi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -