Karang Taruna Kabupaten Solok Gelar Rapat Kerja Tahun 2024

SuhaNews  – Karang Taruna Kabupaten Solok gelar Pelaksanaan Rapat Kerja Tahun 2024 di Aula Dinas Sosial dengan mengusung Tema “memperkuat semangat organisai dengan pribadi yang bertanggung jawab dan berjiwa sosial tinggi” Rapat kerja karang taruna ini  dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Solok, Muliadi Marcos SE. MM, Sekretaris Dinas Sosial, Beni Darwata, S. ST, Kepala Bidang dan jajaran pegawai Dinas Sosial.
Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kab. Solok Muhammad Irfan, SH MH Dt. Rajo Alam, Sekretaris Riki Rizo Namzah, S.Pd.I dan anggota lainnya dengan jumlah keseluruhan 35 orang. Pelaksanaan Rapat Kerja Karang Taruna Kab. Solok ini merupakan wadah dalam peningkatan Kapasitas Karang Taruna Kab. Solok terkait Penyusunan Pelaksanan Program Kerja Karang Taruna kedepannya. (03/05/2024)

Ketua Karang Taruna Kab. Solok, Muhammad Irfan, SH MH Dt. Rajo Alam dalam sambutannya menyampaikan “Pemuda sangat berperan penting dalam proses pemberdayaan masyarakat. Pemuda sebagai “Agen of Change” memiliki tujuan membuat perubahan ke arah yang lebih baik. Peran pemuda dalam bermasyarakat penting untuk memajukan bangsa, membantu mensejahterakan dan menjaga persatuan bangsa, karena itu pemuda merupakan elemen bangsa sebagai penggerak dan melahirkan sebuah inovasi baru.”

Kepala Dinas Sosial Kab. Solok, Muliadi Marcos SE. MM, juga menyampaikan dalam sambutannya “Masyarakat bisa disebut berdaya ketika mereka dapat memanfaatkan semua potensi yang ada pada diri mereka dan lingkungan mereka, serta menyadari akan hak-hak dan kewajibannya dalam kehidupan bermasyarakat. Proses pemberdayaan merupakan usaha yang bertujuan untuk membangkitkan kesadaran serta kepekaan pada masyarakat terhadap perkembangan pendidikan, sosial, ekonomi, sehingga masyarakat memiliki kemampuan memperbaiki kualitas kehidupannya.”

Melalui pelaksanaan Rapat Kerja Karang Taruna Kabupaten Solok Tahun 2024 kami berharap Karang Tarang Taruna Kab. Solok dapat meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat. Sejalan dengan Visi Pemerintah Kab. Solok “Mambangkik Batang yang Tarandam” menjadikan Kab. Solok Kabupaten Terbaik di Sumatera Barat.Sejalan dengan Visi Pemerintah Kab. Solok “Mambangkik Batang yang Tarandam” menjadikan Kab. Solok Kabupaten Terbaik di Sumatera Barat. (*)

BACA JUGA  Karang Taruna Silaing Atas Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman
Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -