Pemberhentian Karyawan Aqua, Pemkab Solok akan Ambil Alih Penyelesaian Masalah

Arosuka, SuhaNews – Pimpinan Tinggi Kantor Pusat  PT. Tirta Investama (Aqua Danone) menyerahkan penyelesaian masalah pemberhentian karyawan Aqua kepada Pemerintah Kabupaten Solok.

“Pemerintah Kabupaten Solok siap mencarikan solusi saling menguntungkan antara Pihak Manajemen dan Serikat Pekerja Aqua,” ujar Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar dalam pertemuan dengan  Manajemen Kantor Pusat PT. Tirta Investama, Kamis, 12 Januari 2023 di ruang Kerja Bupati Solok, Arosuka.

Baca juga: Masalah Aqua, Bupati Solok Terima Perwakilan Managemen PT. Titra Investama

Pertemkuan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si., Pimpinan Direksi Pusat PT. Tirta Investama Indonesia Rizki Raksnugraha dan Bernas,  Kepala Dinas DPMPTSP dan NAKER Drs. Aliber Mulyadi, dam Jajaran Manajemen PT. Tirta Investama Solok.

Pertemuan Bupati Solok bersama Manajemen Kantor Pusat PT. Tirta Investama diadakan dalam rangka penyelesaian permasalahan Pihak Manajemen dengan Serikat Pekerja Aqua Solok.

“Saya amat menyayangkan pemecatan secara sepihak terhadap karyawan PT. Tirta Investama ini,” ujar Bupati Epyardi Asda.

Dalam permasalahan yang terjadi, jelas Epyardi Asda, ada keinginan untuk memberikan solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

“Saya memiliki keinginan untuk mengabdikan diri demi kesejahteraan masyarakat,” tambah Epyardi Asda.

Pimpinan Tinggi kantor pusat PT. Tirta Investama Rizki memahami keinginan Bupati Solok. Ia menyampaikan permintaan maaf atas nama manajemen terhadap permasalahan yang terjadi.

“Kami menyampaikan terima kasih adanya evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok sehingga pihak Manajemen dapat belajar dan membenahi kekurangan yang ada dalam pengelolaan Perusahaan dan Kepegawaian,” ujar Rizki.

Pimpinan Tinggi Kantor Pusat  PT. Tirta Investama Bernas menyampaikan bahwa berbagai langkah penyelesaian tengah dijalankan sesuai dengan peraturan dan hukum.

BACA JUGA  Kebakaran di Balai Pandan Nagari Cupak Hanguskan 5 Rumah Gadang

“Pihak manajemen PT. Tirta Investama berharap para pekerja dapat bekerja kembali sesuai dengan kesepakatan bersama,” ujar Bernas.

aquaBupati Solok berharap permasalahan ini dapat diselesaikan secara damai sehingga dapat memberikan kepuasan bagi kedua belah pihak.

Pihak Manajemen yang saat itu melalui dua orang Pimpinan Tinggi dari  Kantor pusat Jakarta telah menyetujui bahwa akan menyerahkan penyelesaian Permasalahan Kepada Bupati Solok bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Solok.

“Kita berharap Permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik ibarat pepatah Minangkabau Mengambil Rambut dalam Tumpukan Tepung, Rambut dapat diambil tanpa terputus sedangkan tepung tetap utuh dan tidak berserakan,” ujar Bupati Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Temui Manajemen Aqua Solok, Bupati: Pekerjakan Kembali Karyawan yang di-PHK

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -