Pembina Bundo Kanduang Kabupaten Solok Buka Lomba di Singkarak

Singkarak, SuhaNews – Pembina Bundo Kanduang Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda buka Lomba Bundo Kanduang Nagari Singkarak, Sabtu, 31 Agustus 2024 di Medan Nan Bapaneh Nagari Singkarak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Lastuti Darni, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Deni Eka Surya, Kadis Pariwisata, Camat X Koto Singkarak, Chrismon Dharma, Ketua TP-PKK Kecamatan X Koto Singkarak, Ketua BAZNAS Kabupaten Solok Drs. H. Edwar, MM, TP-PKK, Walinagari Singkarak, Rahman, Ketua KAN dan BPN Nagari Singkarak, Ketua Bundo Kanduang Nagari Singkarak Hj. Ratmawati Anwar, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, dan masyarakat Nagari Singkarak.

Baca juga: Di Hadiri Bundo PKH, 2000 KPM Lembah Gumanti Ikuti Family Getering Dalam Rangkat HUT RI ke – 79

Ketua Pelaksana yang juga Ketua Bundo Kanduang Nagari Singkarak, Hj. Ratmawati Anwar  mengatakan bahwa kegiatan ini masih dalam momentum peringatan HUT RI Ke-79 Tahun 2024.

Walinagari Singkarak, Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dalam 7 tahun terakhir.

Pembina Bundo Kanduang Kabupaten Solok Buka Lomba di Singkarak 1“Ada beberapa cabang lomba yang akan digelar, seperti lomba Membuat Nasi Kunyit, Hoyak Osen, Fashion Show, Tari Piriang dan Solo Song oleh Rang Mudo dan Puti Bungsu di Nagari Singkarak,” ujar Rahman.

Pembina Bundo Kanduang Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengaku bangga dan mengapresiasi Bundo Kanduang Nagari Singkarak yang menggealr berbagai perlombaan secara rutin.

“Semoga rangkaian perlombaan ini dapat melestarikan kebudayaan yang ada di Nagari Singkarak ini,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda. Wewe

Baca juga: Pengurus Bundo Kanduang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Dikukuhkan

Facebook Comments

BACA JUGA  Komunitas Palito Tuo, Ingin Sinari Padang Panjang
- Advertisement -
- Advertisement -