Pemkab Mentawai Bersinergi: Pupuk Bersubsidi Harus Tepat Sasaran dan Bebas Penyimpangan

Tuapejat, SuhaNews – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, S.Sos.,MM, memimpin rapat koordinasi terkait distribusi pupuk bersubsidi, progres cetak sawah, dan pelaksanaan pengendalian inflasi tahun 2024, yang diselenggarakan di ruang rapat Sekretariat Daerah, Rabu (3/7/2024).

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi inflasi Pusat dan Daerah terkait pengelolaan pupuk dan cetak sawah/lahan pertanian dalam hal distribusi pupuk bersubsidi, progres cetak sawah, dan pelaksanaan pengendalian inflasi.

Dalam rapat tersebut, Martinus Dahlan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk meningkatkan kerjasama, koordinasi, dan sinergitas antar-stakeholder terkait, demi tercapainya penyediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi yang benar dan tepat sasaran.

“Tujuan dari rapat ini untuk meningkatkan kerjasama kita, selalu berkoordinasi dengan komisi pengawas pupuk demi tercapainya penyediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi,” ujar Martinus.

Martinus menekankan pentingnya penyaluran pupuk bersubsidi yang tepat sasaran, demi membantu para petani dalam meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan di Mentawai.

Subsidi
Sekda Martinus Dahlan, S.Sos.,MM Memimpin Rapat Kordinasi

“Saya berharap distribusi pupuk bersubsidi tepat sasaran, baik dalam jumlah pupuk, harga pupuk, tempat, waktu, dan mutunya,” ungkap Martinus.

Martinus juga meminta kepada seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dalam melakukan pengawasan terhadap distribusi pupuk bersubsidi, demi mencegah terjadinya penyimpangan dan dampak negatif dari peredaran serta penggunaan pupuk pestisida di wilayah Kabupaten Mentawai.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), serta beberapa kepala dinas yang terkait dan tamu undangan lainnya. (wn/bs | rm)

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kecelakaan Tunggal, Siswa MAN 2 Solok Meninggal Dunia
- Advertisement -
- Advertisement -