Pemkab Pasaman Aktif Dorong Pemilu Berkualitas dan Bermartabat

Pasaman, SuhaNews- Pemilu berkualitas dan bermartabat menjadi hal utama diwujudkan di ranah Pasaman. Demikian penegasan Bupati Pasaman Benny Utama dan mendorong secara aktif penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang sukses, berkualitas dan bermartabat.
Pemkab Pasaman terus komitmen mendukung tugas-tugas KPU, dalam hal ini PPK. Termasuk dalam bentuk dukungan fasilitas-fasilitas sesuai dengan perintah undang-undang dan peraturan yang berlaku. pemkab pemkab pemkab

‘’Saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Pasaman akan ikut mendorong secara aktif agar tahapan-tahapan pemilu ke depan dapat mencerminkan bahwa Kabupaten Pasaman memang betul-betul siap melaksanakan pemilu yang sukses, berkualitas dan bermartabat,” tegas Benny Utama.

Bupati Pasaman saat pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se -Kabupaten Pasaman kemarin (4/1) mengajak refleksi dan memperbaiki segala kekurangan dalam pelaksanaan pemilu yang telah berlangsung sebelumnya, agar tercipta pemilu yang sukses damai dan kondusif.

Benny Utama juga memiliki harapan penting, anggota PPK yang telah dilantik dan dianggap cakap mampu menciptakan Pemilu di Pasaman yang sukses, berkualitas dan bermartabat.
Hematnya, hal tersebut menjadi sangat penting dan menjadi kata kunci, karena merupakan tonggak awal penyelenggaraan pembangunan lima tahun berikutnya.

“Pelantikan PPK merupakan momentum perbaikan kualitas penyelenggaraan pemilu”, harapnya.

Lancarnya pemilu serentak tahun 2024 di Pasaman, Bupati meminta Forkompimcam se-Kabupaten untuk mendukung tugas PPK.

Diketahui sebelumnya, resmi dilantik Sebanyak 60 dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi. di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping.

Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi mengatakan, 60 anggota PPK terbagi dengan jumlah 5 orang untuk setiap kecamatan, tersebar pada 12 kecamatan se-Kabupaten Pasaman.
Ia meminta anggota PPK yang sudah dilantik untuk patuhi peraturan perundang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu.
Dikabarkan setelah agenda pelantikan, anggota PPK se-Pasaman diberi materi orientasi tugas dan kepemiluan oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Pasaman. Yusuf

BACA JUGA  Kabar Sepekan: Galodo Menjelang Subuh di Hari Jumat 15 Januari

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -