Pemkab Sijunjung dan Universitas Ekasakti Padang Lakukan MoU

Sijunjung, SuhaNews  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Ekasakti (UNES) Padang, Rabu (14/12)  di Auditorium Kampus Unes. 

Penandatanganan komitmen bersama tersebut dilakukan oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir dengan Rektor UNES Padang Otong Rosadi. 

Baca juga: MoU dengan PLN, Kemenag Padang Panjang Bahas Pemakaian Listrik Baralek

“Terima kasih telah memilih Pemkab Sijunjung untuk melakukan kerja sama di bidang pendidikan dan komitmen untuk meningkatkan potensi daerah,” ujar Bupati Benny Dwifa Yuswir

UNES ini cocok untuk ASN dan pegawai untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena di UNES ada bidang ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara.

“Bidang ilmu ini sangat berguna dan bermanfaat dalam menjalankan roda pemerintahan, khususnya di nagari,” jelas Bupati Benny Dwifa Yuswir.

“MoU itu dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program daerah,” ujar Rektor UNES Padang, Dr. Otong Rosadi. 

UNES membuka ruang luas untuk Pemkab Sijunjung dalam membantu di semua bidang yang dibutuhkan terutama potensi daerah di bidang pendidikan, peningkatan ekonomi, pertanian dan pariwista dengan 248 orang dosen dan 8 ribuan mahasiswa yang siap membantu,.

“Dengan telah ditandatangani kesepakatan bersama ini diharapkan kedepannya akan berkelanjutan dan berjalan dengan baik,“ tutupnya.

MoA juga dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Sijunjung bersama Fakultas Fisipol Unes Padang dalam rangka mewujudkan hubungan kerjasama antara Kedua Belah Pihak dalam Upaya Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Penataan dan Pengembangan Kebijakan Nagari serta sebagai mitra strategi dalam mendukung Percepatan Pembangunan Nagari melalui Tridharma Perguruan Tinggi.

Bupati Sijunjung juga mengisi kuliah umum di hadapan mahasiswa Unes Padang dengan tema “Inovasi dan Kearifan Lokal Sijunjung Menuju Warisan Dunia”. (Dicko/Wewe)

BACA JUGA  Soal Ujian Lecehkan Nabi Muhammad Beredar, Disdikpora Kab. Solok Ambil Sikap

Baca juga: Senator NTT: Tinjau Kembali MoU Pulau Pasir dengan Australia

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -