Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Penguatan Transisi PAUD ke SD

Arosuka, SuhaNews – Pemkab Solok menggelar Sosialisasi Penguatan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Jumat, 7 Juli 2023 di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

Acara ini dihadiri oleh Bunda PAUD Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Kepala Disdikpora Zainal Jusmar, Kepala Diskominfo Teta Midra, S.STP, M.Si.,  Kepala Bidang PAUD Disdikpora, Kepala Bidang SD, Kepala TK/PAUD dan SD se-Kabupaten Solok, Himpunan Guru PAUD, dan Pengurus PAUD.

Baca juga: Bunda Paud Pasbar Apresiasi Pentas Seni TK Pembina Pasaman

Kepala Disdikpora Zainal Jusmar mengatakan bahwa Sosialisasi Penguatan Transisi PAUD ke SD. Diharakan smeua ppihak terkait memahami tujuan dari transisi ini.

Sementara Bunda PAUD Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa  jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dilaksanakan sebelum Jenjang Pendidikan Dasar merupakan upaya yang dilaksanakan bagi Anak semenjak lahir sampai bersekolah.

solok“Lembaga  PAUD harus berorientasi sesuai dengan tuntutan zaman dan kemajuan teknologi,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Transisi PAUD-SD, jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,  merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik PAUD menjadi peserta didik SD dan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar yang baru.

Anak yang baru belajar di SD, tambah Bunda PAUD, mesti diberikan perlakuan yang tidak jauh berbeda dengan masa mereka belajar di PAUD. Hal ini menjadi penting untuk memastikan secara psikis anak-anak merasa nyaman berada di situasi dan lingkungan yang baru.

“Rasa nyaman akan membantu anak-anak dalam berorientasi dengan lingkungan yang baru,” tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda. Wewe

Baca juga: Ikuti Akreditasi 2023, Dinas Pendidikan Sijunjung Advokasi Lembaga PAUD

Facebook Comments

BACA JUGA  Pariaman Barayo 2023 Hasilkan PAD Sekitar Rp180 Juta
- Advertisement -
- Advertisement -