Pemkab Solok Pusatkan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Darusallam, Islamic Center

Koto Baru, SuhaNews – Ribuan Jemaah memadati Masjid Agung Darusallam, Islamic Center Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu, 10 April 2024 untuk melaksanakan salat idul Fitri 1445 H.

Selain dihadiri oleh Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, salat ini juga diikuti oleh Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag/Ketua PHBI  H. Zulkifli, S.Ag, MM,

Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si., Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Walinagari.

Baca juga: Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Kantin Bukittinggi Untuk Ikuti Shalat Idul Fitri 1445 H

Bertindak sebagai Imam Sholat Id Ustadz Ulil Amri, S.Pd dan Khatib Buya Dr. H. Muhammad Husni, Lc, MA.

Ketua PHBI Kabupaten Solok H. Zulkifli mengatakan jika Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin, semoga segala amal ibadah dan kebaikan yang kita lakukan di Bulan Ramadhan mampu mengakat derajat kita menjadi orang yang bertaqwa di sisi Allah SWT.

“Dengan keluarnya keputusan Menteri Agama Nomor 320 Tahun 2024 tentang penetapan tanggal 1 Syawal 2024 maka Perayaan Idul Fitri 1445H tanpa adanya perbedaan waktu di seluruh Indonesia,” ujar Zilkifli.

Bupati Solok  Epyardi Asda mengatakan bahwa setelah satu bulan menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, pada hari ini tibalah saatnya kita merayakan hari kemenangan dengan penuh sukacita dan kegembiraan.

“Semoga Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita bersama untuk dipertemukan kembali di Ramadhan berikutnya,” harap Epyardi Asda.

Bupati Solok Epyardi Asda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 144H Taqabballah Minal Wa Minkum Taqabbal Ya Karim untuk seluruh Saudara-saudara kita baik yang ada di kampung halaman maupun yang baru kembali dari perantauan.

BACA JUGA  Bupati Solok Buka Rapat Koordinasi Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial

“Kepada seluruh perantau, kami mengucapkan selamat datang di kampung halaman, semoga setelah dipertemukan lagi bersama keluarga dapat memupuk ukhuwah islamiah antar sesama saudara,” ujar Epyardi Asda.

Malam Takbiran

Pemkab Solok Pusatkan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Darusallam, Islamic Center 1Sebelumnya, Forkopimda  menggelar takbir bersama di Masjid Agung Darusallam, Islamic Center Koto Baru, Selasa, 09 April 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Sekda Medison, S.Sos, M.Msi., Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag/Ketua PHBI  H. Zulkifli, S.Ag, MM,

Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si., Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Walinagari. Wewe

Baca juga: A. Dt. Indomarajo: Mempererat Tali Silaturahmi Melalui Sholat Idul Fitri 1445 H Di Surau Gonjong

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -