Pemkab Solok Tunda Sejumlah Agenda Akibat Virus Corona

Arosuka, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Solok menunda sejumlah agenda karena virus corona. Beberapa agenda yang ditunda diantaranya  Arosuka expo, Festival 5 Danau, Jambore PKK, dan MTQ Kabupaten.

“Kegiatan yang sifatnya mendatangkan orang banyak ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” jelas Bupati Solok melalui Asisten Koordinator  Bidang Pemerintahan Edisar di Arosuka, Senin (16/3).

Sementara Sidang Paripurna dan  Malam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Solok, jelas Edisar tetap dilaksanakan sesuai dengan rencana. Sementara libur anak sekolah SD, SMP, SMA dan perkuliahan dari hasil rapat bupati dengan Gubernur diputuskan belum diliburkan.

Melalui  jumpa pers ini, papar Edisar, diharapkan  para wartawan bisa menyebarluaskan informasi tentang respon Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dalam menghadapi penyebaran virus corona kepada masyarakat luas melalui  media cetak dan elektronik, dan media online.

“Pemkab Solok berusaha menyerap dan meluruskan  informasi yang berkembang di masyarakat dalam  menghadapi penyebaran virus corona (covid-19),” jelas Edisar.

Kabupaten Solok, papar Edisar,  sudah  membentuk posko induk penanggulangan virus corona di Dinas Kesehatan dan posko pembantu di seluruh Puskesmas yang ada di setiap kecamatan. Untuk kegiatan Safari Ramadhan sampai saat ini masih menunggu instruksi perkembangan.

“Pengurus diharapkan mensterilkan masjid yang ada dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan mengantisipasi peneyebaran Virus Corona (covid-19),” tambah Edisar.

Pemkab Solok Tunda Sejumlah Agenda Akibat Virus Corona 1Masyarakat diharapkan tetap waspada, tenang dan memahami segala yang terkait masalah  COVID 19 sambil mengikuti apa yang disarankan pemerintah dan petugas kesehatan. Kemudian menjaga dan memelihara serta meningkatkan prilaku hidup sehat serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun sebelum makan, setelah beraktifitas, ketika akan menyentuh area wajah.

“Ketika batuk usahakan menjaga jarak, tutup hidung dan mulut dengan  tisue atau kain saat batuk dan lalu cuci tangan,” ulas Edisar.

BACA JUGA  Laksanakan Musda, Bupati Agam Andri Warman Terima Pengurus MUI

Gunakan masker terutama bagi penderita batuk dan flu saat akan bepergian ke tempat keramaian.  Masyarakat yang memiliki anggota keluarga yang baru kembali dari negara/wilayah yang terjangkit untuk segera mengunjungi fasyankes/RS terdekat apabila mengalami gejala demam dan infeksi saluran pernapasan Akut (ISPA) seperti batuk, pilek, nyeri  tenggorokan dan gangguan pernapasan. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -