Pemko Bukittinggi Akan Gelar Operasi pasar Bawah Putih

251

Bukittinggi, SuhaNews. Rabu (19/02) akan diadakan Operasi Pasar Bawang Putih di Bukittinggi. Operasi Pasar Bawang Putih itu berlangsung di dua tempat. Yaitu di Pasar Bawah dan Pasar Aur. Total ada 2 ton bawang putih yang disediakan pada dua tempat itu.

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova saat memimpin rapat persiapan pelaksaan OPerasi Pasar itu pada Senin (17/02) mengatakan, Operasi Pasar itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan bawang putih masyarakat dan menurunkan harga di Bukittinggi saat ini. Operasi Pasar ini merupakan kerjasama dengan pemerintah Provinsi lewat Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Padang.

Menurut Yuen, dalam operasi pasar harga bawang putih adalah Rp. 32 ribu perkilo. Sangat jauh dibawah harga yang beredar saat ini yang telah mencapai angka Rp. 60 ribu perkilo. Karena itu Yuen berharap operasi pasar yang berlangsung satu hari itu dapat betul-betul menyentuh masyarakat dan bermanfaat.

Yuen Karnova pun menegaskan, Operasi Pasar yang dilakukan harus tepat sasaran. Jangan sampai malah menguntungkan pedagang. Karena, kelangkaan bawang putih bisa jadi bukan karena kelangkaan stok. Tapi merupakan upaya pihak tertentu untuk memainkan harga.

Yuen pun berharap, dari operasi pasar itu bisa menjadi informasi untuk menentukan kebijakan yang tepat. Sehingga kejadian kelonjakan harga beberapa komoditi dapat diatasi pada masa akan datang.

reporter : Yal editor : Rj. Intan

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...