Penegerian UMMY, Wakil Wali Kota Solok Bertemu Anggota DPR RI

Solok, SuhaNews – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra bersama Rektor dan Pengurus Yayasan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni, SE, M.MTr., Jum’at (22/7) di kampus UMMY Solok.  

“Kunjungan Anggota DPR RI ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Pemerintah Kota Solok beberapa waktu lalu di Hotel Balairung Jakarta,” ujar Dr. H. Ramadhani Kirana Putra.

Baca juga: Bahas UMMY Solok, Wawako Ikuti FGD Bersama Perantau

Ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota  Solok dan UMMY untuk memperjuangkan peralihan status Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) dari kampus swasta menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).

Wawako Dhani menyampaikan, keberadaan kampus UMMY, yang telah menjadi simbol pendidikan tinggi di wilayah Sumatera Barat bagian selatan. Dalam perjalanannya, kampus kebanggaan masyarakat Solok ini sudah menjalani beragam dinamika sejak berdirinya tahun 1984 silam.

“Dari dinamika itu, UMMY Solok terus bertahan hingga saat ini. Kampus kebanggaan kita ini telah melahirkan ribuan alumni yang berkarir di berbagai bidang.

“Lulusan UMMY juga sudah memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara,”ungkap Ramadhani Kirana Putra.

“Pemerintah Daerah berharap dukungan dari Ibuk Lisda Hendrajoni untuk memaksimalkan potensi yang ada, terutama potensi komunikasi dan lobby ke pemerintah pusat agar proses peningkatan status UMMY ini dapat terealisasi secepatnya” tutup Wawako.

Ny. Lisda Hendrajoni menyambut baik rencana dan upaya Pemerintah Kota Solok dan Yayasan untuk penegerian UMMY menjadi PTN.

“Saya telah menyampaikan upaya ini dan meminta dukungan rekan anggota DPR RI yang berada di Komisi X yang membidangi pendidikan, terutama melalui rekan se partai yakni Nasdem.

BACA JUGA  Wakil Walikota Solok Mulai Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai

Sekarang,  saya dibekali proposal penegerian UMMY dari Ketua Yayasan, Suryadi. Inshaa Allah jika nanti bergeser ke Komisi X, akan lebih memudahkan akses untuk memperjuangkannya. Mohon doa dan dukungan kita semua,” ujar Lisda.

Hj. Lisda Hendrajoni merupakan Anggota DPR RI saat ini bertugas di Komisi VIII. (Wewe)

Baca juga: UMMY Solok Laksanakan Kemah Bhakti Mahasiswa di Kacang

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -