Pengawas Madrasah MTsN 4 Agam, Tekankan Pentingnya Administrasi Pembelajaran

Lubuk Basung, SuhaNews – Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Agam Yusmadi, S.Ag, MA melaksanakan kunjungan supervisi akademik di MTsN 4 Agam, Rabu (11/9). 

Kunjungan supervisi akademik dengan fokus pada evaluasi administrasi pembelajaran. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan di lingkungan madrasah melalui penilaian dan pembinaan administrasi akademik.

Dalam sambutannya, Yusmadi mengungkapkan pentingnya penataan administrasi pembelajaran sebagai fondasi bagi keberhasilan proses pendidikan.

“Administrasi yang baik adalah kunci dari kelancaran dan efektivitas pembelajaran. Kunjungan ini untuk memastikan bahwa setiap unsur dalam administrasi pembelajaran telah berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” jelasnya.

Pengawas Madrasah MTsN 4 Agam, Tekankan Pentingnya Administrasi Pembelajaran

Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTsN 4 Agam, Anisa Wahyuni, S.Pd, turut memberikan tanggapan positif atas kunjungan tersebut. “Supervisi ini membantu kami mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan. Ini juga memberikan wawasan baru untuk menyempurnakan proses administrasi di madrasah, sehingga ke depan pembelajaran dapat lebih optimal,” ujar Anisa.

Selain itu, Wakil Kepala Bidang Humas, Marisa Isman, S.Pd, menekankan bahwa kegiatan seperti ini berdampak positif terhadap citra madrasah.

“Kunjungan pengawas madrasah seperti ini sangat berarti bagi kami. Ini tidak hanya sebagai evaluasi, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi atas usaha yang telah dilakukan. Kami berharap supervisi ini menjadi dorongan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas madrasah,” kata Marisa.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Rostam Ependi, S.Pd.I, juga memberikan komentarnya terkait kunjungan pengawas. “Kami menyambut baik supervisi ini, terutama dalam hal manajemen siswa. Administrasi pembelajaran yang baik sangat membantu kami dalam mengelola program-program kesiswaan, baik akademik maupun non-akademik,

” jelas Rostam. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara seluruh bidang di madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh.

BACA JUGA  Hadiri Ujian Terbuka AHY, LaNyalla Berharap Disertasi Menteri ATR/BPN Wujudkan Indonesia Emas

Supervisi ini diakhiri dengan diskusi dan rekomendasi dari pengawas kepada pihak madrasah, dengan harapan agar MTsN 4 Agam terus berkembang dan berprestasi di masa mendatang. Fardianto | Rahmat

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -