Penguatan Kerukunan dan Moderasi Beragama, FKUB Kota Bukittinggi Kunjungi Kota Denpasar

Bukittinggi, SuhaNews – Kerukunan umat beragama merupakan bagian penting dari kerukunan nasional. Kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman dalam ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945.
Dalam rangka penguatan Kerukunan Umat Beragama dan moderasi beragama, Senin (28/8) pagi, Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bukittinggi kunjungi Kesbagpol, Kementerian Agama dan FKUB Kota Denpasar Bali.

Adapun rombongan yang hadir dari  FKUB Kota Bukittinggi Kepala Kantor Kantor Kemenag, H. Eri Iswandi, Ketua FKUB, H. Persalide, Kabag Operasional Polresta Bukittinggi, Afrides Roema, Kabid Kesbangpol Bukittinggi, Riul Fansah beserta 15 (lima belas) orang rombongan.

Rombongan disambut hangat Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Ida Bagus Ketut Rimbawan, Kepala Kesbangpol Kota Denpasar di wakili Kabid Kesbangpol Kota Denpasar, Ketua FKUB Kota Denpasar, Sekretaris FKUB Kota Denpasar beserta jajarannya di Aula Kantor Kesbangpol Kota Denpasar dan Aula Kemenag Kota Denpasar

Ketua FKUB Kota Bukittinggi, H. Persalide menyampaikam bahwa kedatangan FKUB Bukittinggi ke Kota Denpasar ini dalam rangka penguatan Kerukunan Umat Beragama dan Studi Banding moderasi beragama sekaligus merealisasikan program kerja FKUB Kota Bukittinggi Tahun 2023.

“Study Banding ini merupakan bentuk sinergitas kita bersama dalam memperkuat Kerukunan danmoderasi beragama. Dengan adanya studi banding Kota Bukittinggi ke Kota Denpasar sangat diharapkan Komuniskasi, diskusi, sharing guna memperoleh dan menggali berbagai informasi terkait kerukunan dan moderasi beragama. Hal ini menjadi tugas kita bersama dalam penguatan moderasi beragama yang dimana upaya bersama umat beragama dan pemerintah dibidang pelayanan,” tuturnya.

BACA JUGA  Walikota Bukitinggi Irup Upacara HUT ke 77 RI di Lapangan Kantin

Pada kesempatan tersebut rombongan juga mengunjungi Panca Puja Madala lokasi lima Rumah Ibadah yang  berdiri berdampingan dalam satu lokasi (kd/Syafrial)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -