Penjabat Bupati Mentawai Buka Workshop Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan

Tuapejat, SuhaNews – Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menghadiri kegiatan workshop peningkatan kapasitas kewirausahaan pemuda berbasis pengolahan komoditi pisang, keladi dan sagu, Rabu (23/08/2023). di Hotel Bujai Km.07 Tuapeijat.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai,

Baca juga: Dikunjungi DPP PERAN UMKM, Ketua DPD RI: Kembali ke Sistem Ekonomi Pancasila UMKM Akan Maju

Kegiatan workshop ini sangat bermanfaat bagi peserta karena narasumbernya tidak hanya memberikan materi akan tetapi langsung praktek bagaimana proses pengolahan sampai menjadi sebuah produk yang siap jual.

Penjabat Bupati Mentawai Buka Workshop Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan 1

Dalam sambutannya Pj.Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi (PDT), melalui ibu Swasnita Sihotang atas perhatiannya kepada daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“ Saya mengucapkan terimaksasih kepada Menteri PDT melalui ibu Swasnita Sihotang dan rombongan, Mentawai sangat membutuhkan hal-hal seperti ini dan saya berharap setelah workshop ini nantinya apa yang sudah di pelajari di sini di kembangkan lagi di wilayah masing-masing, sehingga UMKM di Kepulauan Mentawai bisa berkembang dengan baik,” ucapnya.

Pj.Bupati juga berharap kepada para peserta workshop agar memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, sehingga menambah pengetahuan bagaimana membuat produk makanan yang akan di produksi menjadi lezat dan kemasan yang menarik, sehingga membuat produk yang di hasilkan di sukai dan di gemari konsumen. (yy,bm).

Baca juga: Ketua Dekranas Ibu Wury Ma’ruf Amin : Diperlukan Kreativitas dan Inovasi bagi Pelaku Usaha UMKM Kriya

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok dan Anggota DPR RI Jadi Narasumber Seminar Kewirausahaan
- Advertisement -
- Advertisement -