Penyuluh Agama Pencetus Program “PANAS” Kota Bukittinggi menunju Gelanggang PAI Award Nasional 2024

Bukittinggi, SuhaNews – Penyuluh Agama sudah harus responsif dan ikut andil dalam upaya memfasilitasi anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan bimbingan penyuluhan keagamaan. Hari ini masih terlihat para anak Spesial atau disabilitas yang nyaris tak terjangkau oleh bimbingan keagamaan yang tersusun dan terorganisir.

Kehadiran Rusman Edi sebagai penyuluh Agama yang peduli dan pemerhati Disabilitas mengcover hampir seluruh anak penyandang Disabilitas di Kota Bukittinggi untuk di jadikan lokus binaan Khusus dan unggulannnya. Mulai dari Tunarungu, tunanetra, autis, grahita, daksa dan Syndrom, speed Delay.

Ini berarti Rusman Edi makin eksis melakukan tugas kepenyiluhan ya apalagi untuk anak Spesial. Tahun ini Penyuluh Penggiat Disabilitas ini kembali diamanahi sebagai terbaik satu pada ajang Pemilihan Penyuluh Agama Award TK Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu.
Rusman Edi S.Ag. M.Pd sebagai lulusan bidang Teknologi Pendidikan pada Program Pascasarjana UNP mendesain sebuah model Pembinaan keagamaan Khusus untuk Anak Spesial( Disabilitas) di Kota Bukittinggi. Pembinaan pada anak Spesial ini Rusman menamakan dengan program ” PANAS” Kota Bukittinggi.

Kita penasaran. Apa itu PANAS? Dengan jawaban beruansa Surprises Rusman menjawab kita tunggu. Semoga Allah mengizinkan saya lolos ke tahap 2 nanti.
Rusman Edi sangat berharap dukungan dan doa kita bersama.
Untuk mari kita dukung Sang Penyuluh Peduli Disabilitas ini lolos ke tahap 2 pemilihan penyuluh Agama Award TK Nasional 2024 ini dan berhasil sebagai Penyuluh Award TK. Nasional 2024. Aamiin. (Rusman/Syafrial)

BErita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Senator Asal Aceh Turut Tolak Konser Coldplay di Indonesia
- Advertisement -
- Advertisement -