Penyuluh Pengasuh Anak Spesial Bukittinggi Lolos kembali Ke Kancah Nasional

Bukittinggi, SuhaNews – Beberapa waktu belakangan ini semua insan Penyuluh Agama di Indonesia tengah sibuk dan berkonsentrasi menghadapi Agenda Pemilihan Penyuluh Agama Islam Award tahun 2024.

Agenda bergengsi ini di mulai dari tingkat kabupaten Kota di setiap provinsi di Indonesia. Khusus di Provinsi Sumatera Barat juga tak luput dari kegiatan yang sama. Semua persyaratan pemberkasan diminta, berhasil di tingkat provinsi dilanjutkan dengan pengisian form yang di turunkan panitia pusat dalam agenda seleksi tahap 1 Tingkat Nasional. Hasil dari tahap 1 tersebut di saring menjadi 10 besar pada masing masing kategori untuk di lanjutkan ke tahap 2.

Semua peserta yang telah mendaftar pada tahap 1 mengalami penasaran, penuh harap dan cemas menjelang hasil seleksi diumumkan. Termasuk salah satunya peserta dari Kota Bukittinggi Rusman Edi, S.Ag.,M.Pd yang berhasil pada seleksi tingkat provinsi Sumatera Barat pada beberapa waktu sebelumnya.

Tanggal 26 Juni 2024 lalu telah keluar hasil keputusan tim penilai tahap 1 TK. Nasional. Alhamdulillah, Rusman Edi Lolos ke Tingkat Nasional masuk 10 Nomine Penyuluh Award tahun 2024 dan sibuk mempersiapkan diri menjelang hari H penilaian tahap 2 tersebut.

Disi lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Plt, Hj. Tri Andriani Djusair didampingi Kasi Bimas Islam, H. Zulfikar menyampaikan apresiasi atas pencapaian Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini.

“Selamat untuk Ustadz Rusman Edi masuk Nominasi Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2024 Tingkat Nasional. Mari kita kita bersama agar Duta Sumatera Barat dari Kota Bukittinggi kategori Pendampingan kelompok rentan ini berhasil menjadi yang terbaik pada tingkat Nasional tahun 2024. Semoga ketulusan Ustadz Rusman Edi dalam menjalankan tugas berbuah manis seiring do’a kelompok rentan yang dibina serta do’a kita semua diijabah Allah SWT. Semangat dan sukses selalu Ustadz Rusman Edi,” tuturnya. (Syafrial)

BACA JUGA  Dua Penyuluh Agama Islam Padang Panjang Ukir Prestasi Tingkat Sumbar

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -