Peringat 3 Pelayanan Publik Agam Terima Penghargaan dari Ombusman

Agam SuhaNews – Peringat 3 Pelayanan Publik Agam Terima Penghargaan dari Ombusman Penghargaan diterima Bupati Agam, Dr H Andri Warman yang diserahkan Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani, di Auditorium Gubernur Sumbar, Senin (8/1).

Dalam penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023, Kabupaten Agam memperoleh nilai 92.58 dengan opini kualitas tertinggi dikategori kabupaten.

Peringat 3 Pelayanan Publik Agam Terima Penghargaan dari Ombusman Penghargaan diterima Bupati Agam, Dr H Andri Warman yang diserahkan Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani, di Auditorium Gubernur Sumbar.

Sejak penilaian ini dilaksanakan Ombudsman RI, nilai pelayanan publik Kabupaten Agam terus menunjukkan peningkatan.

Baca Juga : Banggakan Sumbar, Marisa Isman Juara 2 Kemenag’s Talent Show Tingkat Nasional

Sesuai data yang diinformasikan Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, 2021 peroleh nilai 62.86, 2022 nilai 84.16 dan 2023 nilai 92.58.

“Ini wujud keberhasilan kita dalam meningkatkan pelayanan publik di lingkup Pemkab Agam,” ujar Andri Warman.

Peningkatan pelayanan publik ini, menjadi komitmen Andri Warman bagaimana masyarakat bisa terlayani dengan baik dari berbagai aspek.

Berbagai upaya disiapkan bagaimana pelayanan terbaik di Agam, betul-betul dirasakan masyarakat dan puas dengan apa yang diberikan.

“Selain menyediakan sarana prasarana yang cukup, kita di Agam juga mempersiapkan SDM yang mumpuni agar pelayanan terbaik bisa diberikan pada masyarakat,” katanya.

Publik

Dengan begitu, Andri Warman terus berupaya memperbaiki kekurangaan agar masyarakat dapat menikmati pelayanan lebih baik.

Marisa Isman, Guru MTsN 4 Agam Lolos Ketingkat Nasional Ajang Kemenag’s Talent Show

“Tentu yang utama SDM-nya harus disiapkan dengan baik,” katanya lagi.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani mengapresiasi upaya kabupaten dan kota di Sumbar dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakatnya.

“Untuk 2023 hampir seluruh daerah di Sumbar nilainya menunjukkan peningkatan, meski ada beberapa yang fluktuasi,” ujarnya.

BACA JUGA  Jamaah Haji Agam Penuh 1 Kloter, Kakanwil Kemenag Buka Manasik

Dikatakan, kabupaten dan kota di Sumbar telah berupaya keras untuk meningkatkan pelayanan, tapi dirinya mengingatkan bahwasanya daerah luar Sumbar juga tengah berjuang meraih yang terbaik. Andri

Baca Juga : Bupati Agam Bangga, Marching Band ISMSI Juara III Festival tingkat Sumbar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -