Peringatan HBN 71 di Kab. Solok, Zaitul Ikhlas Camat Terbaik di Kab. Solok

Bupati menyerah penghargaan pada tiga Camat Terbaik di Kab. Solok.

Koto Baru, SuhaNews. Usai upacara peringatan Hari Bela Negara ke 71 di GOR Batu Batupang pada Kamis (19/12), Bupati Solok memberikan penghargaan pada tiga Camat Terbaik. Masing-masing Drs. Zaitul Ikhlas camat Lembah Gumanti sebagai terbaik satu, Ricky Carnova camat Lembang Jaya ditempat kedua dan Ahpi Gusta Tusri camat Kubung ditempat ketiga.

Selain Bupati sebagai Inspektur, upacara ini dihadiri oleh Forkopimda, Staf Ahli dan Asisten serta Kepala OPD dilingkup Pemda Kab. Solok, Kepala BUMN dan BUMD.

Bupati membacakan Amanat Presiden RI Dalam Peringatan ke 71 Hari Bela Negara yang menyampaikan bahwa Aksi nasional bela negara melengkapi keahlian SDM kita dengan pengalaman nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara.

Bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar.
Bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus menerus.
Tanpa sikap dan perilaku bela negara, pengelolaan negara kita yang besar dan luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah, tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang di cita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa.
Penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus menerus kepada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang usia, suku, agama, dan ras sebagai hak dan kewajiban tiap warga negara yang dijamin oleh undang-undang.
Kedepannya kita semua mengharapkan agar aksi Nasional bela negara di segenap Gatra kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematis, dan massif, dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas- luasnya.
Selain menyerahkan penghargaan Camat Terbaik, usai upacara Bupati juga menerima penyerahan CSR Bank Nagari untuk Peduli Pendidikan di kab. Solok sebesar seratus juta rupiah. Moentjak

Facebook Comments

loading...