Peringatan Sumpah Pemuda ke 96, 2 ASN Kemenag Kota Pariaman Terima SK Purnabhakti

Pariaman, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman H. Rinalfi bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024, Senin (28/10/2024).

Dalam amanatnya Kakankemenag menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sesuai buku pedoman peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024.

Mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya” dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

“Ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional,” ujarnya.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda berlangsung khidmat, dihadiri pejabat, JFT dan JFU ASN Kankemenag Kota Pariaman.

Pada kesempatan ini diserahkan juga SK Pensiun untuk dua ASN Kankemenag Kota Pariaman kepada Arizal Hadi dan Jusmiarti yang memasuki Masa Purnabakti 1 November 2024.

Dalam sambutannya Arizal Hadi sebagai perwakilan ASN yang memasuki masa pensiun, menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh hadirin.

Disertai isak tangis perpisahaan, Arizal Hadi telah mengabdi pada lembaga Kementerian Agama Republik Indonesia Kota Pariaman, dengan masa kerja pensiun selama 19 tahun 10 bulan dan Jusmiarti selama 34 tahun 8 bulan.

“Pensiun hanya dari pekerjaan sebagai ASN Kankemenag Kota Pariaman, sementera tugas dan amanah selaku hamba Allah akan tetap dijalankan sampai akhir hayat,” ujarnya menahan tangis.

Kegiatan dilanjutkan dengan temu ramah dan dokumentasi perpisahan bersama seluruh ASN Kankemenag Kota Pariaman. (Adi/Meri)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Asdep Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kunker ke Kabupaten Solok
- Advertisement -
- Advertisement -