Peringati HAB 74, DWP Kemenag Bukittinggi Gelar Lomba MC

Bukittinggi, SuhaNews. Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama, Dharmawanta Persatuan kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengelar berbagai macam perlombaan.

Salah satu perlombaan yang digelar tersebut yaitu lomba Master Ceremonies (MC) antar Dharmawanita dari unsur ASN dan Dharmawanita Murni Jum’at, 20 Desember 2019 bertempat di Aula Kemenag setempat. Kegiatan lomba Master Ceremonies (MC) tersebut langsung di buka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda di dampingi Kasubbag Tata Usaha, Kasi dan Penyelenggara.

Ketua Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Ny. Asnidar Abrar Munandar dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para anggota Dharmawanita dalam berkomunikasi formal, karena kemampuan komunikasi seorang istri juga menjadi bagian dari suksesnya tugas yang diemban suami.

“Sengaja pada lomba ini di pisah antara Dharmawanita ASN dan Dharmawnita murni. Kenapa kami pisah karena Dharmawanita terdiri dari unsur Dharmawanita karena dia sebagai ASN dan ada anggota Dharmawanita dari istri seorang ASN. Lomba Master Ceremonies (MC) ini diadakan agar setiap anggota mampu menjadi Master Ceremonies (MC) pada setiap kegiatan. Kegiatan Lomba Master Ceremonies (MC) ini di ikuti oleh 18 orang peserta yang terdiri dari para Dharmawanita ASN dan Dharmawanita Murni di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi,” tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munada dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Dharmawanita Persatuan, sebagai bagian dari Kementerian Agama telah ikut memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 yang jatuh pada 3 Januari 2020 mendatang.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita karena dengan adanya kegiatan ini tentu akan banyak stok MC yang bisa tampil setiap saat. Dengan adanya perlombaan ini akan bertambah Sumber Daya Manusia yang bisa tampil menjadi MC tidak tepaku pada satu dan dua orang saja baik Dharmawanita ASN maupun Dharmawanita murni. Sukses atau tidaknya suatu acara di tentukan oleh pembawa acara (MC). Kegiatan ini merupan responsif agar tidak ada diskriminatif di lingkungan dengan menyandarkan suatu kegiatan pada seseorang saja,” tuturnya.

Selanjutnya H. Abrar Munanda menyampaikan Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota Bukittinggi telah ikut serta dalam memajukan bangsa dan negara dengan selalu memperhatikan Raudhatul Athfal karena lembaga pendidikan ini berada di bawah naungannya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta bisa melahirkan MC yang berkwalitas. Berani tampil di muka umum saja sudah merupakan suatu kemenangan,” tutur H. Abrar Munanda memotivasi.

Reporter : Yal   editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...