Peringati HAB 74, Kemenag Bukittinggi Gelar Donor Darah

Bukittinggi, SuhaNews. -Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke -74 di lingkungan Kementerian Agama Kota Bukittinggi di isi dengan berbagai kegiatan yang cukup semarak dan meriah. Selain digelar berbagai macam perlombaan, peringatan HAB Ke- 74 ini juga diisi dengan kegiatan sosial berupa Aksi Donor Darah. Kegiatan ini di lakukan setelah Gerak Jalan Sehat bertempat di MIN Gulai Bancah Bukittinggi Kamis, 19 Desember 2019.

Donor Darah tersebut di ikuti ASN di lingkungan kerja Kantor kementerian Agama Kota Bukittinggi. Mereka berasal dari karyawan, para guru serta pegawai Kantor Urusan Agama(KUA) Kota Bukittinggi. Tidak ketinggalan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda juga ikut dalam acara donor darah tersebut.

Menurut H. Abrar Munanda, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Panitia HAB ke-74 dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bukittinggi yang bersedia menyediakan tenaga kesehatan untuk membantu proses donor darah, peralatan dan obat-obatan untuk donor darah. Di samping itu PMI juga menyediakan menyediakan supleman atau minuman vitamin untuk pendonor.

“Alhamdulillah kegiatan sosial yang bekerjasama dengan PMI Kota Bukittinggi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk ke depannya kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah akan terus kita tingkatkan dan lebih dikembangkan untuk membantu sesama. Aksi-aksi sosial seperti ini Insya Allahakan terus kita lakukan di tahun-tahun mendatang sebagi bentuk amal bakti pada sesama,” tuturnya.

Selanjutnya H. Abrar Munanda menyampaikan bahwa kebutuhan darah sangat penting demi kelangsungan hidup umat manusia. Sangat diperlukan jaminan ketersediaan darah yang cukup, aman, dan berkualitas terutama untuk penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan.

“Setiap pendonor darah adalah pahlawan. Setetes darah anda, nyawa bagi mereka. Kami sangat mendukung kegiatan donor darah ini, sebagai salah satu bentuk dukungan kami mengimbau ASN di Lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi untuk mengikuti dan menyumbang darahnya kepada petugas PMI sesuai dengan motto Kementerian Agama Ikhlas Beramal. Donor darah juga termasuk kedalam bentuk beramal,” katanya lagi.

Reporter :  Yal   editor :  Moentjak

Facebook Comments

loading...