Peringati HAB 75, Kemenag Kab. Solok Gekar Diklat IT Guru Madrasah

Koto Baru, SuhaNews. Dalam rangka menuju Madrasah yang menerapkan E-Learning sekaligur memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 75, Kantor Kemenag Kabupaten Solok menyelenggarakan DIKLAT Pelatihan IT pada Senin (14/12/020).

Bertempat di MTsN 2 Solok, kegiatan yang diikuti oleh guru – guru dari tingkat RA, MIN,MTs,MA dan juga oleh guru-guru sekolah umum. Kegiatan dilaksanakan untuk mengisi kegiatan guru masa pembelajaran siswa di rumah dan persiapan menuju Madrasah berbasis E-Learning.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabipaten Solok , Alizar dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pembelajaran Berbasis IT.

“Dalam era saat ini, Madrasah dituntut untuk inovatif kreatif khususnya dalam pembelajaran melalui Ilmu dan teknologi mengingat kedepannya semua berbasis IT. Contoh yang paling nyata seperti saat ini dimana siswa belajar dirumah dan guru dituntut memantau dan memastikan pembelajaran berjalan. Maka penguasaan IT untuk transfer ilmu dengan media seperti Google metting, zoom dan lainnya menjadikan pembelajaran kelas jauh sangat penting” katanya.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelatihan IT Rina Andriani , menyampaikan ucapakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ka Kan Kemenag Kabupaten Solok untuk mendukung kegiatan Pelatihan ini, dan juga bimbingan dari Kasi Penmad serta Kasubag, dan juga kolaborasi Kamad MAN 1 Solok dan MTsN 2 Solok untuk mensukseskan pelatihan ini. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 124 yang terdiri dari guru – guru, baik dari instansi Kementerian Agama maupun dari Pemerintahan Daerah yang diadakan selama dua hari dan dua hari secara durring.

Dengan begitu banyaknya antusias peserta kami dari panitia membatasi dikarenakan kapasitas labor komputer yang belum memadai ujarnya.

Sementara itu narasumber berasal dari guru – guru dari Kementerian Agama Kab. Solok yang berjumlah tiga instruktur diantaranya Suhanda,.S.Pd.I, Fitri Rahmi, S.Pd, Andrizal, S.Pd.I dan pemateri tamu Riyosnal Putra, S.Kom.

BACA JUGA  Bersama 2 Gubernur, Bupati Solok Ikuti Halal bi Halal Virtual SAS

Ketua PGRI Kecamatan Kubung, yang kesemua pemateri telah memiliki pengalaman dibidangnya masing-masing. Adapun materi yang disampaikan dalam Pelatihan It antara lain, Google Clasroom, Google Form, Video Animasi dan Kinemaster, dan kesemuanya ini dinilai dengan sartifikat 32 JP.

reporter : Iben editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -