Peringati Maulid Nabi, Madrasah PSA Sulit Air Gelar Lomba Shalawat dan Sirohnabiah

Sulit Air, SuhaNews – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, madrasah PSA Sulit Air menggelar lomba shalawat dan sirohnabiaah, Jumat (7/10) di aula madrasah tersebut.

Kepala MAS PSA Sulit Air H. Irdizon dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rasa cinta kita pada Rasulullah, untuk tema kegiatan kita adalah Meneladani Akhlak Rasulullah, sebagai bekal untuk mewujudkan sikap dan perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala madrasah juga mengharapkan kepada seluruh siswa, sebagai umat muslim dan umatnya Rasulullah, ada perubahan yang lebih baik lagi dan mencerminkan kepribadian yang islami.

Untuk Penilaian shalawat yang di nilai adalah Adab, eksperesi, Vokal, dan artikulasi. Sementara penilaian Sirohnabiah (kisah nabi) Pengetahuan kebahasaan, intonasi suara, dan penguasaan cerita, hal ini di sampaikan oleh salah satu juri yang di wakili oleh pembina OSIM PSA, Viska Nofrita, S.Pd.

Sebagai pesertanya merupakan seluruh siswa dan siswi PSA dari tingkat MTs dan MAS PSA, yang di wakili perkelas, ujar Viska.

Harapan viska dalam mengangkat kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa cinta ke pada Rasulullah dan juga sebagai mengulas kembali sejarah Rasulullah SAW. Hendrik

Berita Terkait :

ingat ingat ingat

Facebook Comments

BACA JUGA  Anggota DPR-RI Dr.Hermanto, Sosialisasikan Empat Pilar di Sulit Air
- Advertisement -
- Advertisement -