Persiapan Adiwiyata Mandiri, MAN 2 Solok Gandeng Balitbu Tropika Aripan

Singkarak, SuhaNews. Sebagai persiapan menuju Madrasah Sehat / UKS tingkat Propinsi dan Adiwiyata Mandiri, MAN 2 Solok terus berbenah. Salah satunya menggandeng mitra untuk persiapan.

Selasa (25/2) yang lalu Kepala MAN 2 Solok, Dra. Hj. Nurhayati, MM didampingi Waka Humas Bustarizal, pembina UKS Tushilia berkunjung ke Balitbu Tropika di Aripan kecaman X Koto Singkarak.

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan di bagian Kesra Setda Kab Solok pada awal Februari 2020 yang lalu tentang persiapan MAN 2 Solok menuju lomba UKS Propinsi dan Adiwiyata Mandiri.

Baca Juga : Tiga Duta MAN 2 Solok Melaju ke Semi Final Pekan Fisika IAIN Batu Sangkar

“Kita datang langsung ke Baitbu Tropika untuk mendaatkan pembinaan tentang pengelolaan tanaman dan tumbuhan sebagai penunjang Adiwiyata Mandiri dan UKS di MAN 2 Solok,” ujar Hj. Nurhayati.

Ia mengatakan keberadaan Balitbu Tropika Aripan yang masih satu kecamatan dengan MAN 2 Solok berdampak positif bagi persiapan MAN 2 Solok.

Dalam kunjungan ini tim yang dipimpin Nurhatai mendapat banyak penjelasan tentang perawatan dan pengelolaan berbagai jenis tanaman yang layak dikembangkan di kampus MAN 2 Solok, seperti aneka buah yang juga bisa ebegai pohon pelindung sampai tanaman hidroponik.

Hj. Nurhayati berharap setelah kunjungan ini timnya bisa mengimplementasikan di MAN 2 Solok sebagai persiapan penilaian Adiwiyata Mandiri nantinya.

reporter : Yos editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...