Persiapan Jambore PKK, Tim Provinsi Survey Lokasi di Alahan Panjang Resort

Alahan Panjang, SuhaNews – Ketua Bidang 1 TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Daslinar, dan bagian Adpim Setda Prov dan Pengurus TPPKKA Provinsi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, beserta pengurus TP PKK melakukan survey Lokasi Pelaksanaan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024, Sabtu, 11 Mei 2024 di Alahan Panjang Resort, Kecamatan Lembah Gumanti.

Survey ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah, Medison, Asisten I, Syharial,  dan sejumlah Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti, Andi Sofiani.

Baca juga: Kabupaten Solok Kembali Meraih Juara Umum Jambore PKK Provinsi Sumbar

“Kita melakukan pemetaan lokasi berbagai kegiatan dan lomba yang akan dilaksanakan selama Jambore PKK tingkat Sumatera Barat,” ujar Ny. Daslinar.

Jambore PKK Tingkat provinsi Sumbar akan dilaksanakan pada 16 s/d 18 Juli 2024, dan akan diikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Kawasan Alahan Panjang Resort yang disurvey jelas Ny. Daslinar,  meliputi kebersihan, kelengapan Parkir, Lokasi Tenda Kontingen, Lokasi Bazar, lokasi kuliner, Penginapan Tamu dan Undangan, Penerangan Jalan, Kelengkapan MCK , Air bersih,  dan Lokasi Sekolah yang nanti juga akan dijadikan tempat pelaksanaan beberapa cabang lomba.

Sekretaris TPP PKK Kabupaten Solok, Retni Humaira, memaparkan kepada Tim TP PKK Provinsi Sumatera Barat tentang Denah Lokasi Tempat Pelaksanaan Jambore PKK ini.

“Tim PKK Kabupaten Solok, menerima masukan dan saran dari Tim PKK Provinsi Sumatera Barat, pada setiap lokasi yang dipantau,” ujar Retni Humaira.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi berharap agar pelaksanaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat berlangsung dengan sukses.

“Agar pelaksanaan event tersebut sukses diperlukan kerja sama semua pihak terutama Solok Super Tim. Selain itu juga diperlukan komunikasi yang intensif dengan TP PKK Provinsi Sumatera Barat,” ujar Ny. Emiko Epyardi Asda.

BACA JUGA  Jambore PKK: Kab Solok Sabet Dua Besar  pada Empat Kategori

Selain sukses sebagai pelaksana, jelas Ny. Emiko,  Kabupaten Solok juga diharapkan sukses kembali sebagai Juara Umum pada Jambore tahun 2024 ini.

Sekda, Medison berharap agar Solok Super Tim mulai menggebyarkan melalui berbagai media termasuk media sosial, agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok mengetahui, bahwa di Kabupaten Solok akan dilaksanakan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Panitia dan OPD yang terlibat agar menyiapkan setiap acara yang akan ditampilkan selama Jambore berlangsung, dapat dilaksanakan dengan baik,” harap Medison.

Segera lakukan pembenahan area Alahan Panjang Resort, perlengkapan jambore, kebersihan, penerangan, dan penataan tempat Mimbar Utama.

“Libat  masyarakat yang ada di sekitar lokasi, terutama Kecamatan Lembah Gumanti dan Danau Kembar dalam persiapan pelaksanaan Jambore PKK nantinya,” imbau Medison.

Medison berharap agar melakukan sosialisasi  secara TSM (terstruktur, sitematis dan Masiv) agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif memberikan layan yang baik kepada setiap tamu yang datang ke Kabupaten Solok, serta kepada peserta Jambore PKK. Wewe

Baca juga: TP- PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Ikuti Jambore PKK ke – XX Di Bukittinggi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -