Pertama di Sumbar, Kencana Kabupaten Solok Dikukuhkan Bupati

Koto Baru, SuhaNews – Kabupaten Solok menjadi yang pertama di Sumatera Barat mengukuhkan gerakan Kecamatan Tangguh Bencana (Kencana), Kamis (13/6) di aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Solok di Koto Baru.

Pengukuhan Kencana oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Dareah Medison, S.Sos, M.Si yang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Irwan Efendi dan para Kepala Bidang di instansi tersebut.

Ketua Panitia yang juga Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Nopelius, ST, MT dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri Camat se Kabupaten Solok ditambah dengan personil BPBD Kabupaten Solok.

Nopelius menyebutkan setelah deklarasi Kencana ini diharapkan ada tindak lanjut mulai dari anggaran untuk pelatihan dan sarana, agar kedepannya tanguh bencana yang dicanangkan bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Sekda Medison dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Solok termasuk daerah rawan bencana, terutama bencana alam. Untuk itu diperlukan aparatur yang tanggap dalam menghadapi bencana yang terjadi.

Medison berharap, dalam menghadapi bencana salah satu upaya adalah meningkatkan komunikasi lintas sektoral terutama instansi terkait, baik penanagan korban maupun tindakan dilapangan.

Pertama di Sumbar, Kencana Kabupaten Solok Dikukuhkan Bupati 1

Acara sehari ini selain diisi materi oleh Sekretaris Daerah, Kalaksa BPBD juga Fajar Sukma, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatera Barat.

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok: 12 Konfirmasi Sembuh, 2 Terpapar
- Advertisement -
- Advertisement -